Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puluhan Buaya Lepas Pasca Badai Dahsyat Terpa China Selatan

Rabu, 13 September 2023 | September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T08:40:11Z

 



HOTNASIONAL.COM, JAKARTA - Hujan badai yang melanda China selatan telah menewaskan setidaknya tujuh orang dan menyebabkan puluhan buaya melarikan diri dari sebuah peternakan.

Penduduk terdekat disarankan untuk tinggal di rumah setelah lebih dari 70 buaya melarikan diri di Maoming, sebuah kota dekat pantai di provinsi Guangdong barat, menurut laporan media Tiongkok.

Seorang pejabat darurat mengatakan bahwa 69 buaya dewasa dan enam buaya remaja telah melarikan diri. Beberapa diantaranya berhasil ditangkap, namun operasinya sulit dilakukan karena kedalaman danau tempat mereka berada, kata laporan media yang dilansir Associated Press.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Lebih jauh ke barat, tujuh orang tewas dan tiga hilang setelah beberapa kali terjadi tanah longsor di kota Yulin di wilayah Guangxi, kantor berita resmi Xinhua melaporkan Senin, (11/9/2023) malam. Hujan deras pada Minggu, (10/9/2023) dan Senin memicu tanah longsor.

Hujan tersebut menyebabkan banjir bandang di Hong Kong pekan lalu, menewaskan dua orang. Beberapa bagian kota kembali dilanda banjir setelah hujan lebat pada Senin. Genangan air dan puing-puing masih terlihat.

Pemimpin Hong Kong John Lee mengatakan pemerintah akan menyiapkan dana bantuan darurat untuk membantu mereka yang terkena dampak banjir.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update