Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Purwakarta Pastikan Bakal Bangun 45 Titik Jalan Lingkungan Tahun Ini

Kamis, 14 September 2023 | September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T07:02:59Z

 



HOTNASIONAL.COM, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, pastikan akan menuntaskan pembangunan 45 titik jalan lingkungan di wilayah perkotaan pada 2023, tahun ini.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Purwakarta, Dian Ardiansyah, mengatakan, kegiatan pembangunan jalan lingkungan tahun ini berkurang dibandingkan dengan tahun lalu.

“Tahun ini, kami mengalokasikan anggaran untuk penanganan jalan lingkungan sekitar Rp5,3 miliar untuk kegiatan pembangunan di 45 titik. Itu akan diselesaikan hingga akhir tahun nanti,” kata Dian, melalui keterangannya, dikutip Kamis (14/9/2023).

Ia mengatakan, pada tahun lalu, pembangunan jalan lingkungan di wilayah perkotaan Purwakarta digelar di 64 titik, dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp11,4 miliar.

Dian mengatakan, pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan lingkungan ini dilakukan melalui kegiatan padat karya. Sehingga menjadi bagian dari upaya memberdayakan masyarakat setempat.

Untuk tujuan dari penanganan jalan lingkungan ialah untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat. Termasuk, untuk penanganan inflasi sesuai arahan dari pemerintah pusat.

Selain jalan lingkungan, Dian mengatakan pada tahun ini juga melaksanakan pembangunan jalan lingkungan sekolah. 

Kegiatan pembangunan jalan lingkungan sekolah tahun ini digelar di 88 titik, dengan anggaran sekitar Rp 12,2 miliar yang bersumber dari APBD Purwakarta. Jalan lingkungan sekolah ini adalah jalan yang menjadi akses menuju lokasi sekolah. 

“Tahun lalu juga kami telah melaksanakan kegiatan pembangunan jalan lingkungan sekolah di 47 titik, dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 3,6 miliar,” katanya.

Ia menyampaikan kalau kegiatan pembangunan jalan lingkungan perkotaan dan jalan lingkungan sekolah menjadi hal penting untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update