Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gerindra Ungkap Gibran-Erick Kandidat Cawapres Prabowo Bernilai Jual Tinggi

Selasa, 12 September 2023 | September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T06:05:09Z

 



HOTNASIONAL.COM, JAKARTA - Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah punya usulan dua nama cawapres yang dinilai pas mendampingi Prabowo Subianto, yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Menteri BUMN Erick Thohir. Gerindra menilai dua nama itu memang kerap dibicarakan di kalangan internal koalisi.

"Terima kasih atas masukan dari Gus Miftah. Sebelumnya memang sudah banyak elemen masyarakat yang mengusulkan dua nama tersebut. Keduanya kerap menjadi perbincangan di internal koalisi karena sama-sama punya nilai jual yang cukup tinggi. Walaupun untuk Mas Gibran masih ada kendala soal regulasi," kata Waketum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (12/9/2023).

Habiburokhman menyinggung Erick berperan penting dalam pemenangan Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Selain itu, menurut dia, Erick memiliki kinerja baik di kementerian BUMN.

"Kita tahu Pak Erick adalah mantan tim sukses yang berhasil memenangkan Pak Jokowi 2019, beliau juga berhasil bekerja sangat maksimal sebagai menteri BUMN," katanya.

Sementara, lanjut Habiburokhman, Gibran dinilai berprestasi sebagai pemimpin muda. Namun dia menyinggung masih ada aturan batas usia capres dan cawapres yang menjadi kendala tersendiri bagi Gibran untuk maju.


"Mas Gibran juga tidak kalah moncer, nilai plus lainnya adalah usia beliau yang relatif muda. Kalau tidak ada masalah batasan usia, Mas Gibran ini bisa menjadi perwakilan generasi milenial dan Z di kancah kontestasi pemilihan presiden," ujarnya.

Meski banyak nama opsi cawapres yang muncul. Wakil Ketua Komisi III DPR ini mengatakan Prabowo akan menentukan nama cawapresnya bersama para ketum parpol pendukungnya.

"Namun demikian kami perlu garisbawahi, bahwa meskipun kita boleh menyampaikan usul tetapipenentunya tetaplah PakPrabowo bersama sahabat-sahabatnya para ketua umum partai politik," kataHabiburokhman.

Gus Miftah sebelumnya menyampaikan usulan cawapres yang dinilainya pas mendampingi Prabowo. Gus Miftah awalnya bicara soal keahlian Prabowo.

"Pak Prabowo itu kan ahli pertahanan, ahli politik internasional, wawasan beliau betul-betul mendunia lah, contoh yang kemudian solusi tawaran kepada perdamaian Ukraina dan Rusia yang Pak Jokowi sendiri sangat sangat apresiasi itu kan," kata Gus Miftah saat dihubungi detikcom, Senin (11/9).

Gus Miftah pun mengusulkan nama putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dan Menteri BUMN Erick Thohir yang mungkin memenuhi kriteria tersebut. Dia juga beralasan kedua soso itu dekat dengan dirinya.

"Saya pikir sosok-sosok yang masuk kriteria saya pikir pantas untuk masuk jadi cawapres Pak Prabowo, ya nama-nama seperti Mas Gibran, Mas Erick Thohir, sahabat saya itu. Itu saya pikir cocok dan layak untuk menemani Pak Prabowo. Kebetulan dengan Mas Gibran saya dekat, Mas Erick Thohir saya dekat, itu lah kira-kira sosok-sosok yang menurut saya pas untuk menjadi cawapres untuk Mas Prabowo," ujar dia.

(sumber : detik.com)

×
Berita Terbaru Update