Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPBD Kabupaten Bekasi Distribusikan 5.000 Liter Air Bersih Bagi Warga Desa Terdampak Kekeringan

Kamis, 14 September 2023 | September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T06:55:17Z



HOTNASIONAL.COM, BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mendistribusikan 5.000 liter air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kp. Kerangkeng Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan pada Rabu (13/9/2023).

Kepala Desa Buni Bakti, Sidi Sumardi mengucapkan berterima kasih kepada BPBD Kabupaten Bekasi yang telah mengirimkan kebutuhan air bersih bagi warganya yang ada di Desa Buni Bakti, Kadus 4 RW 03 pada RT 02, 04, 05 dan RW 05 di RT 08, 09 yang terdampak kekeringan.

"Saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari BPBD Kabupaten Bekasi yang sebesar-besarnya telah mengirimkan air bersih kepada warga kami di Desa Buni Bakti mengalami bencana kekeringan di musim kemarau," kata Sumardi.

Dia menjelaskan, mayoritas warga berdampak mengalami kekeringan air bersih yang ada pada sumur galian maupun sumur bor akibat dari kemarau panjang tahun ini.

"Ya, masyarakat kami rata-rata mengunakan sumur galian dan ada juga yang sumur bor atau jetpam yang mengalami kekeringan, serta tidak adanya curah hujan yang turun," terangnya.

Dirinya mengimbau kepada warga yang mengalami kekeringan air bersih agar segera melaporkan kepada pemerintah desa, supaya bisa dapat mengajukan permohonan bantuan air bersih kepada instansi terkait.

"Himbauan warga untuk mengunakan air bersih dengan sebaik-baiknya dan tidak membuang air secara berlebihan di musim kemarau ini," tandasnya. ***

(sumber : westjavatoday.com) 

×
Berita Terbaru Update