Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Respons PSI Usai Didatangi Prabowo Subianto

Selasa, 08 Agustus 2023 | Agustus 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T15:12:56Z

 



HOTNASIONAL.COM Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengaku senang karena Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersedia datang ke Kantor PSI.

Padahal, menurut dia, PSI partai kecil yang diisi anak kemarin sore.

"Menteri Pertahanan, seorang calon presiden yang disebut-sebut sejumlah lembaga survei sebagai front runner capres 2024, berkenan hadir mengunjungi kantor kecil DPP PSI, sebuah partai yang belum sampai di parlemen di pemilu yang lalu. Suara PSI baru 1,89 persen. Isinya juga anak-anak kecil, bocil-bocil ingusan," ujar Grace.

"Tapi partai kedua, partai pemenang kedua pemilu, berkenan datang mendatangi. Kalau di tempat lain, kita yang diminta ke sana, kalau perlu sambil merangkak. Kalau di sini Pak Prabowo yang berkenan hadir mendatangi kami di Kantor PSI," ujar dia.

Grace menyampaikan, PSI merasa terhormat atas kunjungan tersebut. Dia menilai Prabowo sebagai sosok yang rendah hati meski tokoh besar.

Gerindra dan PSI berbicara mengenai banyak hal.

"Jadi perbincangan hangat, serius tapi santai, saling berbagi visi dan ada kesamaan yang saya temukan dari PSI dan Pak Prabowo. Bahwa kita sama-sama percaya bahwa kalau mau Indonesia maju, kita harus bersatu, harus bisa meninggalkan semua perbedaan, supaya kita bisa jadi bangsa yang kuat," papar Grace.

Menurut Grace, Indonesia memang bangsa yang besar dan kuat. Namun, itu menjadi sia-sia apabila Indonesia terpecah belah.

Sementara itu, terkait Pilpres 2024, Grace menyatakan PSI siap bergerak sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menyebut, arah PSI untuk Pilpres 2024 sudah semakin jelas baru-baru ini.

"Kalau teman-teman tanya, 'Apakah sudah mengerucut ke mana-mana?' PSI siap bergerak sesuai dengan arahan Pak Jokowi. Tapi akhir-akhir ini sudah mulai kelihatan tanda-tandanya. Kira-kira begitu," kata dia.***

×
Berita Terbaru Update