Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kiper Berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi Resmi Gabung di Inter Milan

Jumat, 11 Agustus 2023 | Agustus 11, 2023 WIB Last Updated 2023-08-11T13:52:22Z



HOTNASIONAL.COM, JAKARTA - Inter Milan secara resmi telah mengonfirmasi kedatangan kiper Emil Audero Mulyadi ke Liga Italia Serie B. Kesepakatannya adalah peminjaman awal dengan hak untuk mempermanenkannya di kemudian hari. Kiper yang didatangkan dari Sampdoria ini punya darah campuran Italia-Indonesia.

Audero didatangkan dengan opsi pinjaman selama satu musim. Adapun biaya yang harus dikeluarkan Inter untuk membiayai peminjamannya ini sebesar 1 juta Euro.

Inter juga punya opsi untuk mempermanenkan kiper berusia 26 tahun itu di akhir masa peminjaman. Dana yang nantinya harus dikeluarkan berjumlah 7 juta Euro.

Audero menjadi kiper kedua yang didatangkan Inter di musim panas 2023 setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Andre Onana dan Samir Handanovic di awal bursa transfer. Sebelumnya, Inter sudah meresmikan Yann Sommer dari Bayern Munchen.

Audero adalah penjaga gawang dengan penampilannya yang menawan membuatnya jadi kiper utama Sampdoria sejak 2019. Audero yang lahir di Mataram, Indonesia itu sukses mencatatkan 169 penampilan di seluruh kompetisi.

Kiper setinggi 192 itu rencananya akan dijadikan kiper pelapis. Inter bakal menggunakan Sommer sebagai kiper utama untuk musim 2023/2024.

Audero merupakan pemain jebolan akademi Juventus. Meski begitu, dirinya tercatat hanya pernah sekali memainkan laga profesional bersama Juventus.

Selain Juventus dan Sampdoria, Audero juga sempat membela Venezia di musim 2017/2018. Di usianya yang saat itu masih 20 tahun, Audero sudah jadi kiper utama dengan mencatatkan 39 penampilan.

Puncak kariernya tentu saja bersama Sampdoria. Ia bahkan rela dipermanenkan oleh Sampdoria seharga 20 juta Euro pada musim panas 2018 lalu.

Sebuah pernyataan dari situs web klub Inter berbunyi: "Ketenangan, kekuatan mental, dan kesadaran diri: ini adalah kualitas fundamental seorang penjaga gawang menurut Audero. Kualitas yang terwakili dalam gaya permainan Emil.”

“Dia siap menghadapi petualangan baru ini dengan mengenakan seragam Inter.”***

×
Berita Terbaru Update