Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Idap Diabetes, Kondisi Panji Petualang Kian Kurus! Gigitan Ular Kobra Memperburuk Keadaannya

Jumat, 11 Agustus 2023 | Agustus 11, 2023 WIB Last Updated 2023-08-11T14:13:14Z



HOTNASIONAL.COM, JAKARTA - Kondisi tubuh Panji Petualang membuat kaget karena dinilai makin kurus. Panji Petualang menceritakan kondisi kesehatannya yang beberapa bulan terakhir mengidap penyakit diabetes.

Diabetes yang diidapnya dikatakan Panji Petualang ada kemungkinan karena faktor keturunan. Sang ayah juga mengidap diabetes.

"Jadi memang badan saya sekarang makin kurus awalnya gejala diabetes ada history dari bapak diabetes. Jadi nurun ke saya, dan pola makan saya sempat nggak bener akhirnya gula darah saya naik dan bikin badan drop," kata Panji Petualang dalam kanal YouTube pribadinya dilihat, Jumat (11/8/2023).

"Akhirnya sering lemas, berat badan drastis turun, sekarang lagi juga mulai terapi," sambungnya.

Ternyata kondisi makin diperparah karena pada Mei 2023 kelingking kanannya digigit kobra peliharaannya. Kelingkingnya sampai melepuh dan diduga hal itu membuat imunnya makin turun.

"Cuman kemarin imun drop pas kena gigitan ular itu. Langsung di situ, drastis banget karena kena diabetes, imun saya rontok juga karena bisa king kobra sampai tangan melepuh, tapi alhamdulillah Allah jaga saya," ucapnya.

Tangan Panji Petualang yang digigit kobra juga terlihat lebih kecil dari tangan satunya. Hal itu terlihat ketika Panji Petualang ngobrol bareng mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi saat itu membawakan ahli pengobatan herbal untuk Panji Petualang. Ahli pengobatan herbal bertanya soal tangan Panji apakah suka mengalami kram dingin atau tidak.

"Iya kadang-kadang," kata Panji Petualang.

Panji Petualang juga mengakui tangannya yang digigit kobra kini terlihat makin berbeda.

Dalam akun Instagram pribadinya, Panji Petualang sempat memperlihatkan kondisi kelingkingnya yang menghitam.

"Alhamdulillah Allah masih jaga dan kasih kepercayaan.. Saya nyaris kehilangan jari kelingking kanan bahkan terburuknya nyawa,Akibat apes terkena gigitan Ular king cobra sebelum lebaran lalu..Terimakasih untu istriku @putrinajaquin24 dan para guru sahabat dan keluarga yang telah membantu serta mendoakan hingga saat ini saya telah pulih dan kembali sehat,Jari yang sebelumnya terancam putus ternyata pulih kembali..Keep safety untuk kawan2 pawang ular dimanapun..Pelajaran kali ini jangan pernah menyepelekan ular Apapun jenisnya," tulisnya dalam unggahannya itu.***

×
Berita Terbaru Update