Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ayana Moon, Mualaf Asal Korsel yang Rela Hidup Miskin demi Perdalam Islam

Minggu, 26 Februari 2023 | Februari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-02-26T02:37:39Z

 



HOTNASIONAL.COM, JAKARTA - Kisah inspiratif Ayana Moon sang mualaf cantik asal Korea Selatan memang menjadi perhatian banyak orang. Ayana Moon mengungkapkan bahwa saat pertama kali masuk Islam, dia menyerah dan ingin keluar dari Islam.

Negara Korea Selatan memberikan kebebasan kepada warganya untuk mengikuti keyakinan apa pun. Seperti di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam, mayoritas penduduk di Korea Selatan berpandangan bahwa mereka adalah atheis. 

Dalam perjalanan menuju Islam, ia mengalami titik terendah dalam hidupnya ketika dihina, dihina, bahkan tidak punya uang untuk hidup. Memang, Ayana tidak mendapat dukungan dari keluarga atau teman ketika dia masuk Islam.

Kisah Inspratif Ayana Moon

Ayana Moon Unggah Foto Lawas Tanpa Hijab, Netizen Malah Salah Fokus

Lahir Ayana Jihye Moon pada 28 Desember 1995, Ayana tertarik pada Islam pada usia 7 tahun, mempelajarinya dan kemudian masuk Islam pada usia 16 tahun saat itu ia masih duduk di bangku SMA. Untuk kisah inspiratif Ayana Moon lebih dalam, berikut beberapa poin perjalanan wanita cantik asal Korea Selatan dalam memeluk Islam:

1. Perjalanan Ayana Moon menjadi mualaf
Perjalanan Ayana Moon menjadi seorang mualaf tidak semudah kelihatannya. Dia telah mengalami banyak pasang surut dalam menghadapi tentangan, terutama dari keluarganya sendiri.

Ayana Moon secara bertahap masuk Islam sejak tahun 2012 atau saat masih duduk di bangku SMA. Kami tahu bahwa paman Ayana berperan besar dalam keputusan ini. Bahkan, keluarga yang memusuhinya saat itu bahkan tidak mau menerima Ayana sebagai anak.  

Segala kesulitan akhirnya terus dihadapi, hingga adiknya Aydin Moon mengikutinya masuk Islam. Aydin-lah yang memilih pindah agama pada 2019.

Sebelumnya, Ayana sangat tertarik dengan budaya Timur Tengah dan tertarik mempelajari Islam. Apalagi ketika dia berumur 8 tahun, dia mendengar berita tentang Irak, dimana saat itu sebagian orang Korea masih mengasosiasikan Islam dengan hal-hal yang berbau terorisme. 

2. Karier Ayana Moon
Ayana Moon yang kini tinggal di Malaysia dan menimba ilmu di negara tetangga ini dikenal sebagai wanita ulet dan gigih. Di kampus, ia membagi waktunya dengan baik.

Selama berada di Malaysia, Ayana Moon bertanya-tanya tentang pilihan jalannya. Dia bingung ketika berada di Malaysia karena tidak punya uang. Ayana hanya bisa menangis setiap hari. Saat itu Ayana Moon sedang berjuang karena hidup sebagai mualaf di Malaysia tidaklah mudah. Untuk menghemat uang, Ayana Moon tinggal di sebuah penginapan kecil.  

Ayana sendiri dikenal sebagai selebriti sekaligus model cantik. Ia juga pernah bergabung dengan beberapa model kecantikan di Indonesia. Bahkan, Ayana Moon juga menjadi tamu tetap di beberapa saluran TV swasta. Tak hanya itu, Ayana juga berkecimpung di dunia YouTube dan sangat aktif membagikan konten di kanal YouTube Ayana Moon.***

×
Berita Terbaru Update