Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Juara Bertahan Prancis Melaju ke Final Piala Dunia Usai Menang 2-0 atas Maroko

Kamis, 15 Desember 2022 | Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T01:24:35Z

 



HOTNASIONAL.COM, BANDUNG Juara bertahan Prancis memastikan melaju ke final usai menang 2-0 atas Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Begitu pertandingan dimulai Maroko mampu meberikan perlawanan dengan memainkan sentuhan satu-dua menyusun serangan dari bawah.

Namun kelengahan pemain belakang mereka yang gagal menyapu operan ke arah Antoine Griezman menjadi malapetaka dan ketinggalan 0-1 dari Prancis pada menit ke-5. Mereka berhasil membuat gol dari tusukan Griezman di sisi kanan pertahanan Maroko.

Gol dihasilkan melalui tendangan akrobatik dari Theo Hernandez usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Maroko. Gol ini berawal dari pergerakan Antoine Griezmann di sisi kiri pertahanan Maroko.

Griezmann kemudian mengirimkan umpan kepada Mbappe. Lalu Mbappe melepaskan tembakan yang dapat membentur pemain Maroko, tetapi bola liar mampu dimanfaatkan Hernandez untuk menjadi gol.

Les Bleus pada menit ke-17 kembali memperoleh peluang emas lewat tembakan keras Olivier Giroud, namun sayang masih membentur tiang gawang sebelah kanan. 

Satu peluang emas Maroko diperoleh pada menit ke-44 lewat tendangan salto Jawad El Yamiq yang masih membentur tiang sebelah kanan gawang Prancis. Kedudukan bertahan 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua kembali Maroko lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Prancis nampaknya bermain lebih sabar dan mengamankan keunggulan sementara sambil menyiapkan serangan balik cepat.

Hasilnya mereka mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-79 melalui gol Randal Kolo Muani.

Berawal dari kemelut di depan gawang Maroko, di mana Mbappe melakukan tusukan meliuk melewati dua bek lawan. Mbappe melepaskan tembakan dan membentur pemain Maroko.

Bola jatuh persis di depan Muani yang baru 44 detik masuk sebagai pengganti, yang dengan sentuhan menceploskan bola ke dalam gawang.

Usai gol Maroko terus mencoba mengejar ketertinggalan, namun hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Kedudukan bertahan 2-0 untuk keunggulan Prancis.

Berkat kemenangan ini Prancis memastikan bakal melakoni laga final Piala Dunia 2022 menghadapi Argentina pada Senin (19/12) dini hari WIB.

Susunan Pemain Starting XI

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Youssouf Fofana, Aurelien Tchouameni; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Maroko: Yassine Bounou; Nayef Aguerd, Romain Saiss, Jawad El Yamiq; Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Noussair Mazraoui; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech.  ***

×
Berita Terbaru Update