Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ditahan Dewa United 1-1, Persib Tertahan di Posisi Ketujuh Klasemen Liga 1

Kamis, 15 Desember 2022 | Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T01:22:29Z

 



HOTNASIONAL.COM, BANDUNG Persib harus puas berbagi poin satu usai bermain imbang 1-1 kontra Dewa United pada pekan 14 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/2022) malam WIB. 

Hasil ini pun menghentikan catatan positif Persib yang menang lima kali secara beruntun sebelumnya.

Sejumlah perubahan terjadi di dalam susunan daftar pemain Persib dalam menghadapi Dewa United malam ini. Robi Darwis, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi dan Ezra Walian tampil sejak menit pertama. 

Sementara itu, Nick Kuipers absen karena akumulasi kartu kuning. Gelandang Abdul Aziz Lufti sudah kembali ke tim setelah beberapa hari lalu pulang ke Bandung karena wafatnya ayahanda tercinta. 

Peluit tanda kick off dibunyikan, dua menit berselang Maung  Bandung mendapatkan peluang. Robi mendapat umpan jauh saat ia berada di lini depan dan dalam kawalan pemain belakang Dewa, ia melepaskan tembakan meski masih meleset. 

Pada menit 20, Persib mendapat tekanan dari Dewa. Namun, Victor Igbonefo dengan cermat memotong aliran bola lawan dengan sempurna. Tiga menit berselang, Pangeran Biru kehilangan Febri Hariyadi yang nampaknya cedera dan harus digantikan oleh Zalnando. 

Selang tiga menit kemudian, Persib mendapat dua peluang emas. Pertama, David Da Silva mampu melepaskan sepakan mendatar yang bisa diantisipasi Natshir Fadhil. Tak lama, giliran Ezra Walian yang melepaskan sepakan melengkung dari sisi kiri. Tembakan Ezra ditepis oleh Natshir. 

Di menit 42 Dewa United mampu unggul 1-0 terlebih dahulu. Gol tercipta akibat bunuh diri pemain belakang Persib. Majed Osman memberikan umpan silang tarik dari sisi kiri. Bola coba dihalau oleh Achmad Jufriyanto, tapi malah masuk ke gawang. 

Persib pun tertinggal lebih dulu 0-1. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. 

Memasuki babak kedua Persib langsung menggeber serangan untuk mengejar ketertinggalan. Dan tak butuh waktu lama, kedudukan berubah menjadi 1-1 pada menit ke-49, lewat gol David da Silva.

Usai gol kedua tim saling bermain terbuka dan bertukat sejumlah serangan. Namun sayang tak ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol. Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan 1 poin dari laga ini, Persib tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara berkat raihan 23 poin dari hasil 13 kali bertanding. Sedangkan Dewa United berada di peringkat ke-13.  ***


Klasemen Sementara

×
Berita Terbaru Update