Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tertawa Usai Bunuh Icha, Polisi Bakal Periksa Kejiwaan Christian Rudolf Tobing

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T14:46:43Z

 


HOTNASIONAL.COM, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) akan memeriksa kejiwaan Christian Rudolf Tobing, 36. Sebagaimana diketahui, Rudolf sempat tertawa-tawa setelah membunuh Ade Yunia Rizabani, 36, alias Icha.

“Masih kami lakukan pendalaman kejiawaannya. Akan kami periksa ke psikiater,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Sabtu (22/10).

Berdasar rekaman CCTV, pelaku terus senyum sepanjang membawa troli dari lantai dasar menuju ke lantai 18 lokasi unit apartemen yang disewa untuk menghabisi nyawa Ade. Saat membawa jenazah yang sudah dibungkus plastik juga pelaku masih tertawa-tawa.

“Pertama dibungkus plastik lalu dimasukkan ke dalam troli dan ditutup bantal. Memang sempat berpapasan dengan penghuni apartemen lainnya, namun tidak ada yang curiga karena jasad korban ditutup plastik dan bantal,” kata Panji.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap pria inisial R, 36, pelaku pembunuhan perempuan inisial AYR, 36, yang jasadnya ditemukan di kolong Tol Becakayu, Pondok Gede, Bekasi. Dari hasil pemeriksaan ternyata pelaku merupakan rekan kerja korban. Motif pelaku melakukan aksi nekatnya itu karena yang bersangkutan merasa sakit hati.

“Hasil pemeriksaan terhadap tersangka, yang bersangkutan telah membunuh korban dengan motif tersangka sakit hati,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Jumat (21/10).

Menurut Kombes Hengki, aksi pembunuhan terjadi di sebuah apartemen di kawasan Pramuka, Jakarta Timur, pada Senin (17/10). Awalnya, korban dan tersangka berbincang membahas soal podcast. Namun saat obrolan berlanjut tiba-tiba keduanya cekcok mulut.

Korban kemudian menyebut-nyebut nama mertua tersangka. Hingga akhirnya tersangka naik pitam dan langsung melakukan pembunuhan terhadap korban. 

“Awalnya cekcok mulut itu, korban kemudian menyebut-nyebut nama mertua tersangka hingga naik pitam dan melakukan pembunuhan terhadap korban.

×
Berita Terbaru Update