Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ridwan Kamil Masih Pertimbangkan Berlabuh ke Golkar

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T14:57:24Z

 


HOTNASIONAL.COM, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan masih mempertimbangkan untuk bergabung sebagai kader partai politik, salah satunya Partai Golkar.

"Saya sedang menimang-nimang untuk bergabung partai, mudah-mudahan di tahun ini, salah satu pertimbangan pastinya ke Golkar," ujar Ridwan Kamil usai menghadiri HUT Ke-58 Partai Golkar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022) malam.

Emil, sapaan karib Ridwan Kamil menegaskan kehadirannya di acara HUT tersebut mewakili Pemprov atas undangan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. 

Dia mengutarakan, selama ini Golkar sudah menjadi mitra membangun Jawa Barat. Selain itu, komunikasi dengan Airlangga juga sering dilakukan.

Terkait wacana dipinang sebagai calon wakil presiden, Ridwan menegaskan tidak ingin berharap terlalu jauh. 

"Kemungkinan ada, kita kerja baik, pasti elektoral juga baik," sebut Emil.

Untk diketahui, Ridwan Kamil merupakan gubernur yang belum memilih kendaraan partai politik sampai saat ini. Dia terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat diusung 4 partai, yakni PPP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di HUT Golkar ke-58 merupakan sebuah sinyal. Tetapi ia tidak menjelaskan sinyal apa yang dimaksud.

Apakah sinyal Ridwan Kamil akan menjadi kader atau lainnya. Mengingat Ridwan Kamil juga hadir mengenakan batik bernuansa kuning.

Airlangga juga menyoroti kehadiran mantan Gubernur Jawa Timur Sukarwo yang juga disebutnya menjadi sinyal kencang.

"Ini sinyal kencang. Kemudian Pakde Karwo juga hadir, jadi sinyalnya kencang," kata Airlangga.

Airlangga menegaskan partainya terbuka dengan semua pihak. Ia sendiri menanggapi positif kehadiran Ridwan Kamil di Jakarta.

"Kan tadi saya bilang, Partai Golkar itu inklusif dan Pak RK datang dari Bandung khusus ke acara Golkar, jadi patut diapresiasi," ujarnya. 

×
Berita Terbaru Update