Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringatan Hari Santri Milik Semua Komponen Bangsa

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T14:35:52Z

 


HOTNASIONAL.COM, Kuningan - Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, tapi juga adalah milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

“Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta merayakan hari santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia,” ujar Bupati Kuningan  Acep Purnama, saat membacakan Amanat Menteri Agama Republik Indonesia, pada Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 tingkat Kabupaten Kuningan, di Pandapa Paramarta, Sabtu (22/10/2022) .

Dikatakan Bupati, hari santri tahun 2022 yang mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanuasiaan”, memiliki makna, bahwa santri dalam kesejarahannya, selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. 

Santri dengan berbagai latar belakangnya, selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

“Santri senantiasa berprinsip bahwa menjaga martabat kemanusiaan adalah esensi ajaran agama. Apalagi di tengah kehidupan Indonesia yang sangat majemuk. Bagi santri, menjaga martabat kemanusiaan juga berarti menjaga Indonesia,” terangnya.

Usai membacakan Amanat Menteri Agama, selanjutnya Bupati berpesan, agar para santri tidak melupakan tugas utamanya, yakni menjaga agama dan selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya. 

Karena menurutnya, Agama ibarat mata air yang selalu mengalirkan inspirasi-inspirasi untuk menjaga dan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022, Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaa,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Kuningan kepada Santri Tani (SANTANI) Kab. Kuningan, berupa benih sayuran, benih padi, bibit mangga, bibit kelapa, dan polybag, oleh Bupati Kuningan. 

×
Berita Terbaru Update