Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Liga Europa: Bodo/Glimt 0-1 Arsenal, Real Betis 1-1 AS Roma

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB Last Updated 2022-10-14T07:08:38Z

 


HOTNASIONAL.COM, Bandung - Arsenal memperbesar peluang melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah menumbangkan Bodo/Glimt 1-0 dalam laga di Aspmyra Stadium, Norwegia, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. Gol tunggal Bukayo Saka memastikan poin penuh bagi The Gunners. 

Menurunkan skuad terbaiknya, pasukan Mikel Arteta langsung tampil agresif dan mendapatkan peluang di menit kedua melalui Eddie Nketiah. Namun, berhasil dipatahkan bek Marius Hoibraten.

The Gunners terus mendominasi jalannya permainan namun belum bisa mencatatkan peluang bersih untuk mencetak gol. Tim tuan rumah tampil cukup disiplin di barisan pertahanan.

Hasilnya Bukayo Saka pada menit ke-24 mencatatkan namanya di papan skor lewat skema serangan yang cantik untuk memastikan kemenangan 1-0 bagi Arsenal.

Walaupun tampil kurang menjanjikan, Arsenal tetap berhak mendapatkan tambahan tiga poin di fase grup. Arsenal tetap bercokol di papan klasemen sementara dengan sembilan poin. Sedangkan Bodo terbenam di dasar klasemen dengan nol poin.

Pada pertandingan lain, AS Roma justru harus susah payah peroleh  hasil imbang melawan Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Kamis (13/10) malam WIB. Laga pekan ke-4 Grup C Liga Europa 2022/2023 itu berakhir dengan skor 1-1.

Babak pertama menjadi pertandingan yang asyik karena kedua tim saling balas serangan. Namun, Betis lebih beruntung karena bisa mencetak gol lebih dulu di menit ke-34 melalui sontekan Sergio Canales.

Roma langsung menggebrak di awal babak kedua. Gelombang serangan dari para pemain Giallorosi ini akhirnya berbuah manis di menit ke-54 lewat gol yang dicetak oleh Andrea Bellotti.

Tambahan satu poin ini tidak cukup bagi Roma untuk beranjak dari peringkat ke-3. Roma baru mengumpulkan empat poin dan semakin tipis peluang lolos grup. Sedangkan Betis tetap aman di puncak klasemen dengan koleksi sepuluh poin dari empat laga. 

×
Berita Terbaru Update