Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jadi Tersangka, Siswi SMK di Tulungagung Tinggalkan Bayinya di Tolilet hingga Meninggal

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T14:34:27Z

 


HOTNASIONAL.COM, Bandung - Seorang siswi yang meninggalkan bayi yang dilahirkan di bak toilet kamar mandi Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Tulungagung.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Agung Kurnia Putra mengatakan bahwa siswi tersebut mengaku meninggalkan bayinya yang masih hidup di toilet.

"Pelaku ini mengaku meninggalkan bayinya dalam kondisi masih hidup di TKP (toilet)," ungkap Agung,  dikutip dari Antara, Sabtu  (22/10/2022).

Siswi tersebut mengaku tidak bermaksud membunuh janin yang dilahirkannya. Namun, perbuatan siswi salah satu SMK itu menyebabkan bayi yang dilahirkannya meninggal.

Ia dijerat Pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman kurungan 15 tahun penjara.

Polisi tidak melakukan penahanan karena yang bersangkutan masih di bawah umur. Sementara itu, kondisi psikologis siswi tersebu juga terpukul, malu, dan takut dipenjara.

Berdasarkan pengakuannya, ia berharap bayi yang ditinggalkannya di kamar mandi bisa ditemukan dan dirawat orang lain.

Sebelumnya, sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di kamar mandi perempuan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, di Desa Beji Kecamatan Boyolangu, Rabu (19/10).

Bayi itu ditemukan oleh staf dinas dalam penampungan air kloset duduk sekitar pukul 10.00 WIB.

Tak berselang lama, pelaku diamankan setelah polisi melihat rekaman CCTV dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian.

"Saat ini terduga pelaku masih dalam pengawasan polisi," tutup Agung. 

×
Berita Terbaru Update