Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

IPW Minta Bareskrim Polri Periksa Ferdy Sambo soal Private Jet Hendra Kurniawan

Senin, 10 Oktober 2022 | Oktober 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T14:17:51Z

HOTNASIONAL.COM, Jakarta - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso meminta Bareskrim Polri untuk melakukan penyelidikan secara komprehensif terkait penggunaan private jet atau jet pribadi oleh Hendra Kurniawan.

Pemeriksaan komprehensif yang dimaksud yakni dengan turut memeriksa mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo sebagai pihak terkait. Sebab Sugeng menduga, penggunaan jet pribadi oleh Hendra itu dilakukan atas perintah Ferdy Sambo.

“Kalau Bareskrim sudah menyelidiki, harusnya penyelidikan itu komprehensif,” kata Sugeng dalam keterangannya, Senin (10/10/2022).

“FS (Ferdy Sambo) terkait kematian Brigadir Josua, Hendra sebagai bawahan FS diperintah oleh FS. Maka, Ferdy Sambo wajib dimintai keterangannya terkait private jet tersebut,” imbuhnya.

Sebagai informasi, mantan Karo Paminal Propam Polri itu diketahui menggunakan private jet saat mengunjungi keluarga Brigadir J yang ada di Jambi.

Sugeng menyarankan penyidik untuk mempertanyakan perihal perintah penggunaan jet pribadi tersebut kepada Hendra, apakah benar penggunaannya atas perintah Sambo atau bukan.

Ia juga menyarankan penyidik untuk menelusuri perihal anggaran yang dikeluarkan untuk perjalanan dinas yang dilakukan Hendra tersebut.

“Apa yang dimintai keterangan, ada dua hal. Pertama, benarkah Ferdy Sambo memerintahkan atau menugaskan Hendra untuk menemui keluarga Josua. Kedua, apakah teknis pemberangkatan diatur juga menggunakan alat transportasi apa, biaya dinas apakah disiapkan?” ujarnya.

“Ketiga, mengenai apakah penggunaan pesawat jet tersebut dibicarakan dalam penugasan tersebut atau diserahkan sepenuhnya kepada Hendra Kurniawan. Ini poin penting untuk didalami,” tandasnya.

×
Berita Terbaru Update