Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil Laga Matchday Grup A Liga Europa 2022/2023: Arsenal 3-0 Bodo/Glimt

Jumat, 07 Oktober 2022 | Oktober 07, 2022 WIB Last Updated 2022-10-07T04:15:38Z



HOTNASIONAL.COM,Jakarta - Arsenal menang telak 3-0 atas Bodo/Glimt pada matchday ketiga Grup A Liga Europa 2022-2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Emirates, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB.

Tampil di depan publik sendiri, Arsenal begitu mendominasi jalannya pertandingan. Dua gol di babak pertama dicetak oleh Nketiah (23') dan Holding (27'). Sementara satu gol tambahan terjadi di babak kedua oleh Vieira (84').

Pada awal babak pertama, Arsenal langsung tampil menekan pertahanan Bodo/Glimt. The Gunners -julukan Arsenal- beberapa kali menciptakan peluang lewat serangan cepat dan tembakan spekulatif.

Namun, hingga memasuki menit ke-15, Arsenal belum mampu merobek jala gawang Nikita Khaikin. Sementara, Bodo/Glimt terpantau mengandalkan pola serangan balik untuk mengancam pertahanan Arsenal.

Skema itu mampu diatasi oleh Arsenal. Akhirnya, pasukan Mikel Arteta mampu unggul lebih dulu lewat sepakan terukur Eddie Nketiah (23’). Pemain berusia 23 tahun itu berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Kieran Tierney, Arsenal unggul 1-0.

Usai gol tersebut, tak butuh waktu lama untuk Arsenal menambah keunggulan. Empat menit kemudian, The Gunners mampu menggandakan keunggulan lewat sundulan Rob Holding (27’). Holding sukses memanfaatkan umpan ciamik Fabio Vieira.

Dua gol dalam waktu berdekatan itu semakin membuat Arsenal percaya diri menguasai jalannya pertandingan. Secara bergantian, Nketiah dan Gabriel Martinelli mengancam gawang Nikita Khaikin.

Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan di babak pertama usai. Arsenal berhasil mengungguli Bodo/Glimt 2-0 di babak pertama dalam lanjutan Liga Eropa 2022-2023.

Beralih ke babak kedua, Arsenal mencoba menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Tetapi, kali ini mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Amahi Pellegrino dan kolega.

Terpantau, Bodo/Glimt bermain lebih berani untuk menekan pertahanan The Gunners. Pellegrino pun sempat mendapatkan peluang emas. Namun sayang, sepakan mendatarnya ditepis oleh Matt Turner.

Memasuki menit ke-70, Arsenal berbalik menekan pertahanan Bodo/Glimt. The Gunners memasukkan tiga amunisi sekaligus untuk mempertajam lini serang. Ketiganya adalah Martin Odegaard, Gabriel Jesus, dan Bukayo Saka.

Pada menit ke-84, Arsenal akhirnya mampu mencetak gol tambahan lewat sepakan terukur Fabio Vieira (84’). Berawal dari aksi ciamik Jesus, Vieira mampu menuntaskan serangan dengan sepakan terukur, Arsenal unggul 3-0.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta meski ada beberapa peluang untuk kedua tim. Arsenal berhasil mengalahkan Bodo/Glimt dengan skor meyakinkan 3-0 dalam lanjutan fase grup Liga Eropa 2022-2023.

SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (4-3-3): Matt Turner, Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (White 70’), Fabio Vieira, Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka (Odegaard 59’), Marquinhos (Saka 59’), Eddie Nketiah (Nelson 83’), Gabriel Martinelli (Jesus 58’).
Pelatih: Mikel Arteta

Bodo/Glimt (4-3-3): Nikita Khaikin, Brice Wembangomo, Marius Lode, Brede Moe, Alfons Sampted (Konradsen 88’), Hugo Vetlesen (Gronbaek 73’), Patrick Berg, Ulrik Saltnes, Joel Mvuka (Solbakken 73’), Runar Espejord (Salvesen 88’), Amahi Pellegrino.
Pelatih: Kjetil Knutsen.

×
Berita Terbaru Update