Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil Laga Matchday Grup E Liga Europa 2022/2023: Manchester United 3-2 Ominia Nicosia

Jumat, 07 Oktober 2022 | Oktober 07, 2022 WIB Last Updated 2022-10-07T04:17:43Z



HOTANSIONAL.COM, Jakarta - Manchester United sukses taklukkan Omonia Nicosia dengan skor 3-2 di matchday ketiga Grup E Liga Europa 2022-2023. 

Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, Setan Merah mampu bangkit saat tampil di Stadion Tsirion Athlítiko Kentro, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB.

Man United mengambil inisiatif serangan lewat aksi satu dua Dalot dan Fernandez. Namun upaya tersebut masih bisa digagalkan. Setan Merah memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-15 lewat sepakan Ronaldo. Namun kiper Omonia, Fabiano mampu memblok sepakan dari CR7.

Ronaldo kembali mendapatkan peluang untuk membawa Man United unggul pada menit ke-17, tetapi pemain bertahan Omonia berhasil menyelamatkan gawannya untuk membuat skor masih tetap imbang. Man United terus memberikan tekanan, tetapi para pemain Omonia menujukan pertahan apik dengan menutup ruang gerak Ronaldo.

Pada menit ke-27 tendangan melengkung Antony yang mengarah ke tinag jauh masih bisa diblok oleh Fabiano, sehingga gawang Omonia masih tetap aman. Asik menyerang membuat Man United lupa dengan pertahan mereka dan membuat Omonia berhasil melakukan serangan balik cepat.

Bruno Souza melakukan akselesari untuk menembus lini pertahan Man United untuk meberikan umpan kepada Karim Ansarifard. Pemain berusia 32 tahun itu pun tidak membuang peluang dan berhasil membawa Omonia unggul pada menit ke-34, setelah tendanganya gagal diamankan oleh David De Gea.

Tertinggal gol membuat Man United kembali memberikan ancaman kepada pertahan Omonia, tetapi ketangguhan Fabiano masih belum bisa ditembus oleh Ronaldo dan kawan-kawan. Hingga babak pertama berakhir, Setan Marah gagal mencetak gol penyeimbang dan membuat Omonia Nicosia unggul 1-0.

Man United kembali bermain menyerang sejak awal babak kedua, tetapi tendangan Marcus Rashford pada menit ke-48 masih belum berhasil merubah skor. Sementara tendnagan bebas Bruno Fernandes pada menit ke-52 mengarah tepat ke Fabiano.

Penantian Man United untuk menyamakan skor pun berbuah hasil pada menit ke-53, setelah Marcus Rashford berhasil memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Omonia untuk membuat skor 1-1. Usai berhasil menyamakan skor, Setan Merah pun bertambah semangat untuk mencetak gol kembali, tetapi tendangan Ronaldo pada menit ke-57 masih melebar dari sasaran.

Anthony Martial berhasil merubah skor untuk membawa Man United memimpin 2-1 atas Omonia pada menit ke-63. Pemain asal Prancis itu berhasil mencetak gol usai menerima umpan terobosan Marcus Rashford.

Pada menit ke-78, tendangan Ronaldo masih belum bisa membawa Man United menjauhkan keunggulan dari Omonia usai bola membentur mistar gawang.  Akan tetapi, pada menit ke-85 Marcus Rashfor berhasil membawa Man United memimpin 3-1 atas tim tuan rumah usai menerima umpan dari Ronaldo.

Tak membutuhkan waktu lama untuk Omonia membalas gol tersebut, tendangan Nikolas Panagiotou pada menit ke-85 berhasil membuat gawang David De Gea kemasukan gol untuk kedua kalinya. Hingga babak kedua berakhir, Man United berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tim tuan rumah.

SUSUNAN PEMAIN

Omonia Nicosia (5-3-2): Fabiano; Adam Matthews, Nemanja Miletic (Roman Bezus 83'), Hector Yuste, Adam Lang, Jan Lecjaks; Mikkel Diskerud (Nikolas Panagiotou 72'), Charalampos Charalampous (Andronikos Kakoullis 62'), Brandon Barker (Fotis Papoulis 61'); Bruno Souza (Loizos Loizou 72'), Karim Ansarifard.
Pelatih: Neil Lennon

Man United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof; Lisandro Martinez, Tyrell Malacia (Luke Shaw 46'), Casemiro (Scott McTominay 82'); Christian Eriksen, Antony (Fred 74'), Bruno Fernandes (Anthony Martial 62'), Jadon Sancho (Marcus Rashford 46'); Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Erik ten Hag.

×
Berita Terbaru Update