Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil dan Klasemen Liga Italia: AS Roma 2-1 Lecce, Napoli Kokoh di Puncak

Senin, 10 Oktober 2022 | Oktober 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T05:47:51Z

 


HOTNASIONAL.COM, Bandung - AS Roma berhasil memetik poin penuh usai peroleh kemenangan tipis atas Lecce 2-1, di Olimpico, Senin (10/10/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia pekan kesembilan.

Pertandingan baru berjalan enam menit, saat tuan rumah memimpin 1-0 Umpan silang Lorenzo Pellegrini ditanduk Chris Smalling, dari situasi sepak pojok. Smalling punya peluang lain pada menit kesembilan, di mana peluangnya cuma meluncur di atas mistar gawang.

Lecce kehilangan Morten Hjulmand pada menit ke-22, yang dikartu merah wasit akibat pelanggaran terhadap Andrea Belotti. Keputusan diambil setelah pengadil melihat lewat Video Assistant Referee (VAR).

Kehilangan satu pemain tak membuat tim tamu mengendurkan tekanan. Hasilnya Lecce menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-39, saat tembakan Gabriel Strefezza tak bisa diblok oleh pertahanan Roma. Kedudukan imbang betahan hingga paruh waktu.

Memasuki babak kedua tuan rumah langsung tancap gas melakukan tekanan. Hasilnya Roma mendapatkan penalti pada menit pertama. Kristoffer Askildsen melanggar Tammy Abraham. Paulo Dybala sukses menceploskan penalti tersebut untuk membuat kedudukan menjadi 2-1.

Upaya Nicola Zalewski pada menit ke-54 belum membuahkan hasil, hanya korner saja. Roma banyak menguasai bola akan tetapi kesulitan membangun peluang bagus.

Lecce malah beberapa kali merepotkan dengan serangan-serangan cepatnya. Tembakan Federico Di Francesco pada menit ke-72 masih bisa diamankan.

Namun meski sejumlah peluang tercipta bagi kedua kesebelasan, tak ada yang mampu dikonversi mejadi gol. Kedudukan 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Napoli melanjutkan kepemimpinan klasemen Liga Italia, Serie A setelah menang meyakinkan di kandang Cremonese dengan skor 1-4 di matchday ke-9, Minggu (9/10).

Gol Napoli dicetak Politano menit 26 melalui pinalti. Lalu di menit 76' oleh Giovani Simeone. Dua gol lainn terjadi di injury time lewat aksi Lozan menit90 + 3' dan M. Olivera menit 90 + 5'. Sedang gol hiburan tuan rumah Cremonesse dihasilkan melalui aksi Dessers di menit 47.

Dengan kemenangan ini, Napoli mengemas 23 poin,hasil tujuh kali menang dan dua kali draw, serta belum pernah kalah.  ***


Klasemen Sementara

×
Berita Terbaru Update