Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Sumedang Siapkan Rp5,7 Miliar untuk BLT BBM

Rabu, 14 September 2022 | September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T04:04:36Z


HOTNASIONAL.COM, Sumedang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang telah mengalokasikan dana kurang lebih Rp5,7 Miliar untuk bantuan langsung tunai (BLT) subsidi BBM.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sumedang Komar mengatakan penerima BLT subsidi BBM yang dananya dialkokasikan dari Pemkab Sumedang kurang lebih berjumlah 12.000 an KPM.

Jumlah ini lanjut Komar tidak termasuk penerma yang sebelumnya telah mendapatkan BLT sudsidi BBM dari pemerintah pusat.

"Untuk penetima BLT ini tidak boleh double sehingga dipastikan mereka yang telah menerima BLT dari pusat tidak akan menerima BLT dari Pemkab Sumedang, hal ini untuk pemerataan dan juga agar tidak timbul kecemburuan sosial" jelas Komar, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (14/9/2022).

Ditanbahkan Komar adapun besarnya BLT ini yaitu Rp150.000 per KMP dan akan dialokasikan untuk 3 bulan yaitu Oktober, November dan Desember.

"Untuk alokasi pertama rencana Oktober karena eksekusinya di perubahan anggaran," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Komar sesuai hasil rapat koordinasi yang digelar dilingkungan Setda beberapa waktu lalu, maka untuk penerima BLT ini prioritas mereka yang terdampak langsung terutama adalah awak angkutan baik sopir maupun ojeg dan juga nelayan dikawasan Jatigede serta pelaku UMKM.

Sememtara itu untuk proses penyalurannya saat ini masih dibahas apakah akan dilakukan oleh PT Pos ataupun melalui Bank Sumedang.

"Yang jelas bagi kami BLT dapat sampai kepada penerima terlepas siapa nanti yang alan menyalurkan dan tentunya berharap adanya BLT ini sedikitnya bisa membantu dan mengurangi beban warga ditengah kenaikan harga BBM," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update