Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasukan Israel Kembali Larang Warga Palestina Ibadah di Masjid Al-Aqsa?

Rabu, 28 September 2022 | September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T08:14:08Z

 


HOTNASIONAL.COM, Jakarta - Pasukan Israel kembali melakukan serangan terhadap Palestina, kali ini negara Bintang Daud tersebut dikabarkan menyasar wilayah Masjid Al-Aqsa sejak Senin (26/9/2022) sampai sekarang.

Dari perkembangan terbaru saat ini, dikabarkan bahwa pasukan Israel telah memberlakukan larangan masuk ke wilayah Masjid Al-Aqsa untuk warga Palestina.

Dilansir dari unggahan Twitter Times of Gaza, Rabu (28/9/2022), dijelaskan bahwa tindakan pembatasan yang ketat tengah diberlakukan oleh pasukan Israel, dengan tujuan untuk mencegah warga Palestina beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Selain itu, pasukan Israel juga kembali menahan lima orang Palestina di wilayah Masjid Al-Aqsa, dimana empat di antaranya merupakan seorang wanita dan satu lainnya seorang anak kecil.

Pasukan Israel melakukan pengusiran secara agresif kepada warga Palestina yang memasuki wilayah Masjid Al-Aqsa, dan salah satu anak kecil tersebut lah yang menjadi korban kekejaman mereka.

Lebih dari 35 warga Palestina mengalami luka akibat serangan pasukan Israel tersebut.

Dari total jumlah itu, 10 di antaranya mengalami luka serius di bagian kepala, 10 lainnya terdampar karena menghirup gas air mata dan sisanya mengalami luka ringan.

Belum sampai di situ, pasukan Israel pun melakukan penyiksaan terhadap para jemaah Masjid Al-Aqsa, yang termasuk di dalamnya merupakan seorang laki-laki lansia, wanita dan lain sebagainya.

Sementara di sisi lain Israel mengijinkan warganya memasuki wilayah Masjid Al-Aqsa, yang kemudian melakukan tindakan provokasi terhadap warga Palestina.

Warga Israel yang secara khusus diijinkan untuk masuk wilayah Masjid Al-Aqsa tersebut dilaporkan menari-nari dengan gembira di belakang blokade pembatasan tempat masuk Masjid Al-Aqsa.

Bahkan, dari kabar terbaru mengatakan bahwa pasukan Israel telah menutup wilayah Masjid Al-Aqsa.

Entah apa alasan penyerangan pasukan Israel tersebut, namun yang pasti, sebelumnya dikabarkan pasukan Israel menyerang kota Silwan, tepat berada di selatan masjid Al-Aqsa, dan turut menyebabkan kebakaran hebat pada salah satu rumah di wilayah tersebut.

×
Berita Terbaru Update