Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Media Malaysia dan Vietnam Soroti Kemenangan Indonesia Atas Curacao

Rabu, 28 September 2022 | September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T08:17:50Z

 


HOTNASIONAL.COM, Bandung - Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao dalam laga jilid kedua di FIFA Match Day, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-3 dan Dendy Sulistyawan pada menit ke-87.

Sedangkan satu gol Curacao dicetak oleh Jeremy Antonisse pada menit ke-47. Curacao pada laga kedua ini harus bermain dengan 10 orang setelah pada menit ke-80, Juninho Bacuna mendapat kartu merah.

Selain mendapat sambutan luar biasa dari publik sepak bola Tanah Air, media negeri tetangga Malaysia dan Vietnam pun memberikan ulasan menarik terkait kemenangan Indoensia.

Media Malaysia, Makan Bola menuliskan bahwa anak asuh Shin Tae-yong terus memberikan kejutan dengan kembali meraih kemenangan atas tim dengan peringkat FIFA lebih tinggi dari mereka.

Sementara itu, media Vietnam, thethao247 menyebut Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan meraih kemenangan kedua atas Curacao.

"Indonesia terus membuat sejarah dengan kemenangan atas tim dengan rangking FIFA ke-84 tersebut," tulis media Vietnam itu.

Dalam ulasannya, media Vietnam juga menyebut statistik timnas Indonesia sejak awal tahun terus menunjukkan peningkatan.

"Anak asuh Shin Tae-yong itu hanya kalah dari Yordania, selebihnya belum terkalahkan. Kemenangan 3-2 atas Curacao juga merupakan batu loncatan mental yang besar untuk Timnas Indonesia," sebutnya.

Sementara, penampilan ciamik disuguhkan Rachmat Irianto pada pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao tersebut. Pemain Persib Bandung tersebut juga dipercaya untuk menjadi kapten Timnas.

Aksi individu dari Rachmat Irianto membuat para pemain Curacao kelimpungan di lapangan kebanggaan warga Bogor tersebut. Beberapa kali dia dilanggar oleh para pemain Curacao. 

×
Berita Terbaru Update