Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kuasa Hukum Bripka RR Tanggapi Isu Rekening Gendut Para Ajudan Ferdy Sambo

Rabu, 14 September 2022 | September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T04:22:12Z


HOTNASIONAL.COM, Jakarta - Kuasa hukum Bripka Ricky Rizal (RR), Erman Umar, mengutarakan nama-nama ajudan Irjen Ferdy Sambo dipinjam oleh Putri Candrawathi untuk membuka rekening.

Hal tersebut disampaikan Erman merespons isu rekening gendut para ajudan Sambo usai pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Kalau masalah rekening saya dengar itu bukan rekening pribadi masing-masing," jelas Erman di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Lalu dia pun mencontohkan rekening atas nama kliennya Ricky Rizal digunakan Putri untuk kebutuhan rumah tangga di Magelang, Jawa Tengah. Hal ini disebabkan Bripka RR bertugas dan bertanggung jawab atas rumah di Magelang, Jawa Tengah.

Sedangkan yang lainnya, rekening atas nama Yosua digunakan untuk kebutuhan rumah tangga di Jakarta.

"Kalau Yosua untuk kebutuhan rumah tangga yang di Jakarta kali ya, di rumah Saguling, Duren Tiga," sebutnya.

Dikemukakannya pula, setelah dibuat sejak tahun 2021, seluruh kartu ATM ataupun layanan mobile banking digunakan sepenuhnya oleh Putri. Ia mengatakan kliennya sama sekali tidak menggunakan rekening tersebut.

"Yang menggunakan Ibu PC, bukan RR. Nanti ada rekening lain dikirim sama Ibu PC," ujarnya.

"Yang menyampaikan kebutuhan di Magelang bulan ini sekian. Nanti PC yang ngirim," imbuh Erman.

Ia mengakui tidak tahu pasti berapa jumlah uang yang disimpan Putri dalam rekening atas nama Bripka RR. Namun, Erman memperkirakan jumlahnya sempat mencapai ratusan juta.

"Enggak tahu. Pokoknya ratusan, sekitar Rp300 juta. Tahun 2021 itu diminta buka rekening, setelah itu buka rekening, ATM sama buku rekening sudah diserahkan kepada Bu PC," pungkasnya. 

 

×
Berita Terbaru Update