Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Klub Favorit Ratu Elizabeth II, Arsenal atau West Ham?

Sabtu, 10 September 2022 | September 10, 2022 WIB Last Updated 2022-09-10T04:40:02Z



HOTNASIONAL.COM, JAKARTA -- Sepanjang hidupnya Ratu Elizabeth II selalu dekat dengan sepak bola Inggris. Lalu apakah klub favorit mendiang Ratu Elizabeth II?
Berbeda dengan anggota kerajaan Inggris lainnya, Ratu Elizabeth II tidak pernah secara terbuka mengungkapkan klub favoritnya. Namun ada sejumlah rumor mengenai klub favorit Ratu Elizabeth II yang meninggal di usia 96 pada Kamis (8/9).

Setidaknya ada dua klub Premier League yang disebut-sebut menjadi klub favorit Ratu Elizabeth II, mereka adalah Arsenal dan West Ham United.


Dikutip dari Mirror, dukungan Ratu Elizabeth terhadap West Ham muncul karena kekaguman terhadap pelatih tersukses The Hammers, Ron Greenwood. Ratu Elizabeth beberapa kali bertemu Greenwood dan memberinya penghargaan CBE pada 1981.

Salah satu sumber di Windsor Castle mengatakan Ratu Elizabeth tidak pernah mengungkapkan klub favoritnya di Inggris demi menjaga netralitas. Namun Ratu Elizabeth membuat kejutan ketika salah satu staf mengaku sebagai penggemar Millwall, yang merupakan rival West Ham.

"Dia membuka rahasianya setelah mendengar salah satu anggota stafnya mengatakan dia adalah penggemar Millwall dan sedang berbicara dengan anggota staf lain tentang derby antara West Ham dan rival berat mereka. Mereka cukup terkejut, lagipula dia bukan penggemar khas West Ham," ujar sang sumber.


Rumor lainnya menyebutkan Ratu Elizabeth II merupakan pendukung Arsenal. The Gunners hingga kini masih menjadi satu-satunya klub Inggris yang secara khusus diundang Ratu Elizabeth II dalam jamuan teh di Buckingham Palace.

Hal itu terjadi pada Februari 2007. Ketika itu Ratu Elizabeth II mengundang skuad Arsenal setelah batal hadir dalam pembukaan Stadion Emirates, November 2006, karena masalah punggung.

Entah West Ham atau Arsenal, satu yang pasti mendiang Ratu Elizabeth II mencintai dan dekat dengan sepak bola Inggris.

"Sang Ratu, selama masa pemerintahannya, telah menyaksikan sejumlah pertandingan sepak bola dan sering mempersembahkan piala di Final Piala FA," ujar juru bicara Kerajaan Inggris.


Sumber : cnnindonesia.com
×
Berita Terbaru Update