Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indonesia Vs Curacao Jilid II: Shin Tae-yong Pastikan Merubah Taktik Permainan

Selasa, 27 September 2022 | September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T08:52:22Z

 


HOTNASIONAL.COM, Bandung - Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Curacao pada pertandingan uji coba FIFA Matchday. Duel jilid dua timnas Indonesia vs Curacao dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022), mulai pukul 20.00.

Pelatih Shin Tae-yong memastikan timnas Indonesia takkan memakai taktik yang sama untuk laga kedua melawan Curacao. 

Sebelum ini, kedua tim sudah bertanding pada leg pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9). Hasilnya, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor tipis 3-2 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Menurut pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, perubahan strategi perlu dilakukan karena kedua tim sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan lawan. 

Di samping itu, Indonesia juga kemungkinan tidak diperkuat Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Dimas Drajad, yang kabarnya mengalami cedera.

“Satu kata, taktik akan berubah,” ujar Shin Tae-yong," dikutip dari BolaSport, Selasa (27/9/2022). Walaupun mengaku akan ada perubahan strategi, Shin Tae-yong tak bisa memastikan para pemain akan 100 persen tampil bagus. 

Menurutnya, semua butuh proses untuk bisa meningkatkan kualitas permainan. 

“Memang sepak bola tidak bisa merubah secara instan, jadi sedang saya perbaiki step by step,” sebutnya.

Jelang pertemuan kedua nanti, Indonesia bisa saja melakukan rotasi penuh pada susunan sebelas pertamanya. Jika seluruh pemain yang dicadangkan akan dimainkan sejak awal, kekuatan tim masih seimbang.

Indonesia bisa saja menurunkan formasi pakem 4-4-2 untuk mengakomodasi komposisi peamin di bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain:
Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Rizki Ridho, Elkan Baggott; Yakob Sayuri, Marc Klok, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, M. Rafli, Witan Sulaeman.  ***



×
Berita Terbaru Update