Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil Laga Matchday Grup H Liga Champion 2022/2023: PSG 3-1 Maccabi Haifa

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T03:20:31Z


HOTNASIONAL.COM, Jakarta - Paris Saint Germain (PSG) sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Maccabi Haifa dalam lanjutan Liga Champions 2022-2023. PSG sukses mencukur tim tuan rumah 3-1 di Sammy Ofer Stadium, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

PSG sejatinya tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah berkat gol T. Chery di menit ke-24. Namun, mereka mampu membalas tiga gol lewat aksi tiga pemain bintang mereka. Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar masing-masing menyumbang satu gol untuk membawa PSG menang 3-1.

Hasil ini membawa mereka kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin dari dua pertandingan. Unggul produktifitas gol dari Benfica di peringkat kedua.

Begitu babak pertama dimulai, PSG tampil berinisiatif menyerang pertahanan Maccabi Haifa. Baru menit ke-2, Les Parisiens mendapatkan peluang. 

Berawal dari Kylian Mbappe yang lari melesat ke kiri, melewati Sundgren dan mengarah ke gawang. Namun, karena Cohen mendekat, tembakan jarak dekat Mbappe pun hanya melewati mistar.

Bencana untuk PSG datang di menit ke-24 ketika Maccabi memimpin 1-0. Lagi-lagi pemain PSG terlalu mudah kehilangan bola di lini tengah dan Maccabi merebutnya untuk melakukan serangan balik.

Delov Hazizia mengirimkan umpan silang dari kanan. Bola itu disambar sepakan voli Tjaronn Chery untuk membobol gawang Donnarumma.

Meski begitu, PSG tak mau tinggal diam. Alhasil, PSG mendapatkan hasil manis setelah Lionel Messi (37’) mampu membobol gawang lawan. Messi melepaskan tembakan dari kanan mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci  kedudukan menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, kedua tim kembali saling bergantian melancarkan serangan. Namun, keduanya belum bisa mengkonversikan peluangnya menjadi gol. Alhasil, skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, PSG terus menggempur pertahanan Maccabi. Pada menit ke-64, PSG nyaris mencetak gol keduanya ketika Messi menembak ke tapi bola ditepis.

Lima menit kemudian, Mbappe membawa PSG memimpin. Messi merangsek ke pertahanan Maccabi dan mengecoh beberapa pemain, sebelum memberikan bola kepada Mbappe yang diarahkan ke tiang jauh.

Neymar tak mau ketinggalan mencetak gol seperti Messi dan Mbappe. Pada menit ke-88. Pemain asal Brasil itu mendapat umpan lambung Verratti dan tinggal berhadapan dengan Cohen, dia mengarahkan bola ke pojok gawang. Skor 3-1 untuk tim tamu menutup pertandingan Maccabi Haifa Vs PSG.

Susunan pemain:

Maccabi Haifa: Josh Cohen; Daniel Sundgren, Dylan Batubinsika, Sean Goldberg, Pierre Cornud; Tjaronn Chery, Neta Lavi, Mohammad Abu Fani; Omer Atzili, Frantzdy Pierrot, Delov Hazizia.

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Danilo Pereira; Nordi Mukiele, Marco Verratti, Vitinha, Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

×
Berita Terbaru Update