Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil Laga Matchday Grup H Liga Champion 2022/2023: Benfica 2-1 Juventus

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T03:17:51Z


HOTNASIONAL.COM, Jakarta - Juventus takluk di hadapan pendukung sendiri ketika meladeni Benfica dalam lanjutan fase grup H Liga Champions 2022-2023. Bianconeri menyerah dengan skor 1-2 di Allianz Stadium, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Juventus sejatinya mampu unggul cepat lewat gol Arkadiuz Milik di awal laga (4'). Namun, mereka memberikan ruang untuk Benfica membalikkan kedudukan melalui gol-gol Joao Mario (43') dan David Neres (55').

Dengan hasil ini, Benfica masih sempurna dengan enam poin dari dua laga. Mereka menempati posisi dua Grup H di bawah Paris Saint-Germain yang juga mengumpulkan enam poin.

Sementara Juventus belum mendapatkan poin satu pun dan menempati urutan ketiga, hanya lebih baik dari Maccabi Haifa yang kebobolan satu gol lebih banyak. Juventus sebelumnya takluk 1-2 dari PSG di Matchday 1.

Hal itu menyulitkan Juventus buat lolos ke 16 besar. Meski masih tersisa empat laga lagi, tapi Juventus masih harus bertamu ke markas Benfica dan menjamu PSG, di mana itu pertandingan yang tak mudah buat skuad asuhan Massimiliano Allegri.

Juventus langsung tancap gas meneror lini pertahanan Benfica sejak babak pertama dimulai. Tim besutan Massimiliano Allegri itu tampil percaya diri dalam memainkan bola.

Alhasil, berkat kerja sama para pemainnya, Juventus langsung bisa memimpin pertandingan. Arkadiusz Milik (4’) sukses mencetak golnya di laga ini. 

Berawal dari umpan silang akurat lewat tendangan bebas Paredes di sayap kanan bola menuju Milik di tiang dekat. Striker Polandia itu pun langsung menyundul bola di sudut kiri bawah. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Tepat sebelum turun minum di menit ke-43, Joao Mario membuat tim tamu menyamakan kedudukan dari titik penalti. Sehingga, kedudukan pun menjadi sama kuat 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Benfica berbalik unggul pada menit ke-55. Upaya Ramos menembak terhalang dan bola kemudian disambar Rafa Silva. Perin menghalaunya, tapi bola mengarah ke Neres yang menuntaskannya ke gawang dengan sepakan voli.

Sampai waktu habis, Juventus tak mampu menyelamatkan poin. Benfica menang 2-1.

Susunan pemain:

Juventus: Mattia Perin; Bremer, Leonardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado (Mattia de Sciglio 58'), Fabio Miretti (Angel Di Maria 57'), Leandro Paredes, Weston McKennie, Filip Kostic (Moise Kean 70'); Arkadiusz Milik (Fagioli 70'), Dusan Vlahovic

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Alexander Bah, Nicolas Otamendi, Antonio Silva, Alejandro Grimaldo; Enzo Fernandez (Fredrik Aursnes 81'), Florentino Luis; David Neres (Chiquinho 82'), Rafa Silva (Diogo Goncalves 86'), Joao Mario (Julian Draxler 86'); Goncalo Ramos (Petar Musa 81')

×
Berita Terbaru Update