Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Beredar Tabloid Anies Baswedan di Masjid Malang, Walkot Sutiaji Geram

Selasa, 20 September 2022 | September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T00:16:00Z

HOTNASIONAL.COM, JAKARTA -- Wali Kota Malang Sutiaji melarang peredaran sebuah tabloid berisi kesuksesan Anies Baswedan di Masjid Al Amin, Jalan Pelabuhan Tanjung Perak. Sutiaji geram karena masjid menjadi sasaran kepentingan politis.
"Jangan membawa dan menarik-narik urusan berbau politik ke tempat ibadah. Walaupun domainnya itu domainnya ibadah masing-masing," kata Sutiaji merespons peredaran tabloid tersebut, Senin (19/9), dikutip dari detikcom.



Sutiaji khawatir tabloid itu memicu persoalan atau kekacauan di tengah masyarakat lantaran tabloid bersampul muka Anies tersebut disebarkan di tempat ibadah.

"Nanti dapat menimbulkan kekacauan umat, pro dan kontra. Jangan sampai nilai-nilai baik yang ada di sana itu hilang," ujarnya.

Ia mengaku akan mengeluarkan edaran kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Malang agar kejadian serupa tak terulang kembali. Surat edaran itu diharapkan bisa mengantisipasi upaya kampanye di tempat ibadah.

"Saya akan memberikan anjuran untuk DMI (Dewan Masjid Indonesia). Akan saya suruh buat selebaran, surat edaran ya, supaya tidak terjadi kontraproduktif. Jadi ini tempat ibadah jangan sampai dibuat untuk kampanye atau sebagainya," katanya.


Selain itu, kata Sutiaji, surat edaran tersebut juga menjadi langkah antisipasi agar umat tak ditarik ke kepentingan politik.

"Jangan ditarik-tarik, karena kasihan umat nanti. Kalau di tempat umum, saya kira silakan. Kalau di masjid saya akan buat selebaran ke DMI (Dewan Masjid Indonesia)," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah tabloid berisikan kesuksesan Anies Baswedan tersebar di Kota Malang. Tabloid itu dibagikan kepada jemaah Masjid Al Amin, Kota Malang saat salat Jumat.

Jika dilihat, tabloid bernama KBAnewspaper berisi 12 halaman. Tabloid tersebut edisi cetak 28 Februari 2022. Sampul tabloid itu memajang foto Anies dengan judul 'Mengapa Harus Anies?'. Seluruh isi kontennya mengulas soal Anies.

Di kotak redaksi tabloid tersebut, tertera nama Ramadhan Pohan sebagai Founder/CEO. Namun, tidak ada alamat jelas di mana kantor tabloid itu.


Sumber : cnnindonesia.com

×
Berita Terbaru Update