Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bawaslu Kota Bogor Seleski 117 Pendaftar Panitia Pengawas Kecamatan

Kamis, 29 September 2022 | September 29, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T06:21:03Z

 


HOTNASIONAL.COM, Kota Bogor - Badan Pangawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bogor menyeleksi 117 orang pendaftar untuk mendapatkan 18 orang panitia pengawas kecamatan (panwascam) sesuai kebutuhan di enam kecamatan.

Ketua Bawaslu Kota Bogor Yustinus Eliyas Mau saat dikonfirmasi di Kota Bogor, Kamis, mengatakan tahapan pendaftaran telah dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh Bawaslu pusat.

"Kita sama dengan daerah lain, jadwal sesuai dengan Bawaslu Pusat, tanggal 21-27 September kemarin ditutup. Kita dapat 117 orang pendaftar," kata Yustinus.

Yustinus menyampaikan ratusan pendaftar itu akan memasuki seleksi administratif berupa kesesuaian berkas, sesuai syarat menjadi pengawas pemilu tingkat kecamatan.

Di Kota Bogor yang terdiri atas enam kecamatan, jelasnya, akan ada tiga orang pengawas di dalam satu kecamatan. Mereka akan bertanggung jawab mengawasi jalannya pemilihan umum pada tahun 2024.

Yustinus menjelaskan pada tahap seleksi administratif, Bawaslu akan menyeleksi berkas berupa surat lamaran, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, pas foto warna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak tiga lembar latar belakang merah.

Kemudian, fotokopi ijazah pendidikan terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang atau dapat menyampaikan fotokopi ijazah tanpa dilegalisir dengan menunjukkan ijazah asli, daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat jasmani dari rumah sakit atau puskesmas.

×
Berita Terbaru Update