Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MU Pastikan Ronaldo Tidak Ikut Tur Pramusim ke Thailand dan Australia

Sabtu, 09 Juli 2022 | Juli 09, 2022 WIB Last Updated 2022-07-09T07:51:53Z

 


HOTNASIONAL.COM, Jakarta - Klub raksasa Inggris, Manchester United mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar 31 pemain yang ikut tur pramusim ke Thailand dan Australia.

MU tak menjelaskan secara rinci apa alasan Cristiano Ronaldo tak ikut dalam tur pramusim kali ini. Mereka hanya menyebut Ronaldo sedang ada masalah keluarga.

"Cristiano Ronaldo tidak akan berada di pihak keberangkatan ke Thailand karena ia telah diberikan waktu istirahat tambahan untuk menangani masalah keluarga." Demikian pernyataan resmi MU dikutip dari laman resminya.

Cristiano Ronaldo sendiri sebelumnya sempat membuat heboh fans Manchester United. Pasalnya ia tak ikut latihan pramusim yang digelar Erik Ten Hag. Padahal ia seharusnya dijadwalkan balik pada Senin (4/7/2022) kemarin.

Hal ini menimbulkan spekulasi soal masa depannya di MU. Hal itu disebut sebagai isyarat bahwa ia tak akan lagi memperkuat Setan Merah musim depan.

Apalagi ada kabar yang santer beredar bahwa Ronaldo minta cabut dari MU. Salah satu alasannya adalah karena ia kecewa dengan kegagalan United meraih tiket ke Liga Champions.

Ronaldo kemudian disebut absen dari latihan pramusim karena telah mengajukan izin terlambat gabung skuat MU. Ada laporan bahwa ia mengalami masalah keluarga dan tak jelas kapan ia akan bisa gabung Harry Maguire dkk.

Selain Ronaldo, pemain lainnya yang tidak dibawa ke tur pramusim adalah bek Phil Jones dan Brandon Williams, serta gelandang Andreas Pereira. Jones mengikuti program khusus untuk mengembalikan kebugaran. Begitu juga dengan Pereira. Sedangkan Williams yang kembali dari masa peminjaman di Norwich City terus mengikuti latihan di Carrington.

Manajer Erik ten Hag menyertakan rekrutan anyar Tyrell Malacia ke dalam skuad. Pemain yang belum mendapat kesempatan di skuad utama juga turut diboyong, seperti penjaga gawang Nathan Bishop dan Matej Kovar, serta Facundo Pellistri. 13 pemain akademi pun ikut dibawa ke Thailand dan Australia.

United dijadwalkan bakal menghadapi Liverpool di Bangkok, Thailand, Selasa (12/7), dan Melbourne Victory selang tiga hari kemudian di Australia.

Berikut skuad pramusim Manchester United:

Kiper: David De Gea, Tom Heaton, Nathan Bishop, Matej Kovar.

Belakang: Eric Bailly, Diogo Dalot, Ethan Laird, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Luke Shaw, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka.

Tengah: Amad, Bruno Fernandes, Fred, James Garner, Hannibal, Zidane Iqbal, Scott McTominay, Facundo Pellistri, Charlie Savage, Donny van de Beek.

Depan: Tahith Chong, Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, Anthony Martial, Marcus Rashford, Jadon Sancho.***

×
Berita Terbaru Update