Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Aturan Piala AFF U-19 2022 yang Buat Timnas Indonesia Tersingkir

Senin, 11 Juli 2022 | Juli 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T00:09:49Z


HOTNASIONAL.COM, Jakarta- Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir dari ajang Piala AFF U-19 2022. Berikut aturan yang membuat Skuad Garuda Nusantara tersingkir.
Timnas Indonesia U-19 mengakhiri fase grup dengan kemenangan meyakinkan atas Myanmar 5-1. Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 mengoleksi 11 poin.

Di tempat lain, laga Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil itu membuat kedua negara juga sama-sama memiliki 11 angka di akhir fase grup.

Artinya menurut aturan Piala AFF U-19, penentuan posisi terbaik antara Indonesia, Thailand, dan Vietnam yang punya poin sama hanya mengacu pada hasil di antara ketiga tim terlebih dulu.

Indonesia bermain imbang 0-0 lawan Vietnam dan 0-0 lawan Thailand. Itu berarti Timnas Indonesia U-19 punya dua poin dari dua laga lawan Vietnam dan Thailand dengan selisih gol 0-0.

Sementara itu hasil imbang Vietnam vs Thailand dengan skor 1-1 membuat Vietnam dan Thailand sama-sama punya dua poin dalam duel di antara ketiga tim. Bedanya, mereka punya selisih gol 1-1.

Itu berarti Timnas Indonesia U-19 kalah dalam jumlah gol dalam laga yang terjadi di antara tim yang memiliki poin sama dan selisih gol sama.

Bila saja laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang 0-0, maka Timnas Indonesia U-19 yang akan lolos. Hal itu terjadi lantaran ketiga tim akan sama-sama punya nilai dua poin dan selisih gol 0-0 dalam klasemen head to head di antara ketiga tim.

Dengan kondisi tersebut, poin perhitungan yang berlaku berikutnya adalah selisih gol secara keseluruhan di fase grup. Indonesia punya keunggulan atas Vietnam dan Thailand dalam hal ini.


Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update