Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Inilah Kinerja 100 Hari Pimpinan Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki

Sabtu, 12 Februari 2022 | Februari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-02-13T04:45:13Z

BEKASI, HOTNASIONAL.COM,- Roda pemerintahan Kabupaten Bekasi di bawah kepemimpinan Plt Bupati Akhmad Marjuki kini sudah menginjak 100 hari kerja, sejak pertama kali dilantik pada 27 Oktober 2021. Memasuki 100 hari kerja, Bupati Akhmad Marjuki menyatakan komitmennya untuk terus menjalankan program kerja yang sudah dijanjikan sesuai dengan visi misi mereka, yakni menjadikan Kabupaten Bekasi bersinar Bangkit Sejahtera. 


H.Akhmad Marjuki memiliki visi dan misi yang tertuang dalam sinergi membangun Kabupaten Bekasi dan melanjutkan program Bupati Bekasi sebelumnya, alm. H.Eka Supria Ayja untuk Bekasi Baru Bekasi Bersih. Plt Bupati menyebut dari program kerja yang digagas, di 100 hari ini, semua sudah terlaksana.

"Alhamdulillah paparan tentang 100 hari yang sudah kita rapatkan, dengan perencanaan matang dari seluruh jajaran ASN, sudah berhasil terwujud secara keseluruhan," ujar H.Akhmad Marjuki 12/02/2022.


100 hari kerja ini alhamdulillah saya rasa sudah kita capai semua. Salah satunya kita sudah wujudkan normalisasi 44 titik di sungai dan tanggul Cilemahabang dan Kalijambe untuk pencegahan banjir," ucap Plt. Bupati saat diwawancarai pada Sabtu, (12/2).


Menjawab keraguan masyarakat atas pencapaiannya, ia merasa harus terus meningkatkan pelayanan dan kinerjanya agar bisa mendapatkan kepercayaan yang lebih dari masyarakat Kabupaten Bekasi.


"Selama jadi Plt. Bupati Bekasi, saya merasa pelayanan saya masih kurang dalam mencapai standard kepuasan masyarakat Kabupaten Bekasi. Oleh karena itu, saya harus terus meningkatkan kinerja saya," ujarnya.


Ia menambahkan bahwa dengan perencanaan yang matang dan pelaksanaan yang baik oleh seluruh jajaran ASN di Pemerintah Kabupaten Bekasi, beberapa capaian kinerja telah diwujudkannya.


"Paparan 100 hari kerja yang sudah kita rapatkan, dengan perencanaan matang dari seluruh ASN, kita berhasil wujudkan hal itu," tambahnya.


Lebih lanjut, ia meminta kepada seluruh jajaran ASN di Pemkab Bekasi untuk dapat meningkatkan kinerja masing-masing demi mewujudkan Kabupaten Bekasi yang Bersinar, Bangkit, dan Sejahtera. Hal tersebut dikarenakan 100 hari kerja merupakan tahap pembuka dari pelaksanaan capaian kerja lainnya, sehingga kedepannya banyak program yang akan diwujudkan Pemkab Bekasi.


"Jadi 100 hari ini akan terus menerus kita lanjutkan. Ini merupakan pintu awal dari capaian-capaian kinerja lain yang kedepannya akan berkesinambungan." tuturnya.


Sebagai informasi, 20 capaian kinerja yang berhasil diwujudkan oleh Plt. Bupati Bekasi, antara lain :

1. Peningkatan Penyerapan Anggaran dari 57,84% pada Akhir Oktober 2021 hingga mencapai 82,69 % pada Akhir Tahun 2021

2. Penghargaan dari Kementrian Keuangan RI Tahun 2021 atas Capaian Opini Laporan Keuangan 

dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian 7 (Tujuh) kali berturut-turut

3.Juara I P2WKSS 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat

4.Juara I Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021

5. Penghargaan dari OMBUDSMAN RI Tingkat Kepatuhan Pelayanan Publik dengan Nilai Capaian 86,99 dengan kategori Zona Hijau, meningkat dibandingkan capaian sebelumnya Tahun 2019 sebesar 52,53

6. Kabupaten Terbaik dalam pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegrasi kategori paling Inspiratif di Provinsi Jawa Barat Tahun 2021

7. Penetapan APBD Tahun 2022 tepat waktu 

8. Penetapan 3 Peraturan Daerah Bersama DPRD

9. Operasionalisasi Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi

10. Penilaian Mandiri Maturitas Kelembagaan Perangkat Daerah Tahun 2021 sebesar 37,6 dengan Kategori Tinggi

11. Penandatanganan MoU Program Improvement of Solid Waste Management to support Regional and Metropolitan Cities Project (ISWMP) DAS Citarum dengan 5 Kementrian

12. Pengisian Pejabat Definitif Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi

13. Penyederhanaan Birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional sebanyak 392 orang

14. Pencapaian Herd Immunity Vaksin Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bekasi

15. Pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi pada Level 1

16. Pembangunan Jalan Penghubung Desa Harapanjaya Kecamatan Muaragembong- Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong

17. Penanganan Jalan Amblas di jalan serang-cicau yang merupakan penghubung kecamatan Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat

18. Penanganan/Perbaikan tanggul kritis Sungai Citarum pada Kecamatan Pebayuran dan Cabangbungin

19. Penuntasan 44 normalisasi sungai dan tanggul cilemahabang dan kalijambe dalam rangka pencegahan banjir di Wilayah Kabupaten Bekasi

20. Penutupan dan penanganan sampah pada TPS Bantaran Kali CBL


Bupati menyampaikan maaf kepada semua dinas dan ASN jika kesemuanya harus dituntut untuk bekerja lebih keras dan giat. Karena 100 hari kerja ini adalah  awal  pembuka  menuju implementasi program kerja. Artinya program ini terus berkelanjutan. Ia menyebut banyak pekerjaan besar yang akan dilakukan pemerintah ke depan.

"100 hari kerja alhamdulillah 100 persen sudah tercapai,  Misalnya Kabupaten terbaik dalam pelaksanaan 8 aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintergrasi Katagori Paling Inspiriatif di Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. Jadi 100 hari ini terus menerus, bukan 100 hari terus tidur. 100 hari ini adalah baru membuka pintunya, justru mengisinya akan lebih berat." 

(Rd.)

×
Berita Terbaru Update