Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76

Senin, 03 Januari 2022 | Januari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-03T13:06:10Z
KAB. BEKASI, HOTBEKASI.COM  - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki menghadiri upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76 Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dengan mengusung tema “Transformasi Layanan Umat”. Acara berlangsung di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, Senin (3/1). 

Plt. Bupati menyampaikan, upacara tersebut merupakan peringatan hari dibentuknya Kementerian Agama Republik Indonesia atas berkembangnya menjadi salah satu instansi pemerintah yang memiliki peranan penting dan strategis dalam menjalankan programnya.

“Baru saja kita melaksanakan upacara Hari Amal Bhakti, yang juga merupakan peringatan dibentuknya Kemenag RI. Kemenag ini memiliki peran penting dalam menjalankan programnya,” ujarnya.
Usai pelaksanaan upacara, Plt. Bupati melanjutkan agendanya untuk melakukan Tasyakuran HAB ke-76 di Gedung Graha Pariwisata, Cikarang Timur. Dirinya mengatakan, sebagai upaya penguatan budaya kerja serta pengelolaan Aparatur Sipil Negeri (ASN) menuju pemerintahan kelas dunia, diterapkannya konsep “Ber-Akhlak” untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang efektif dan efisien dalam pencapaian kinerja dan individu.

“Konsep “Ber-Akhlak” tersebut sebagai upaya penguatan budaya kerja dan pengelolaan ASN menuju pemerintah kelas dunia. Insya Allah, konsep tersebut bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dari kinerja individu, hingga tujuan organisasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap pada tahun 2022 ini, Kemenag Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan pelayanan Tranformasi Pelayanan Umat dengan mengedepankan prinsip utama yaitu Ber-Akhlak, yang berorientasi pada akuntabilitas, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif agar dapat menjaga kerukunan umat beragama.

“Saya berharap pada tahun 2022 ini, Kemenag kabupaten bekasi dapat meningkatkan pelayanannya dengan mengedepankan prinsip utama yaitu Ber-Akhlak. Dengan Ber-Akhlak ini pelayanan yang diberikan harus berorientasi pada akuntabilitas, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif agar dapat menjaga kerukunan umat beragama,” terangnya.

Terakhir, Plt. Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Bekasi karena telah menjadi payung teduh bagi unsur umat beragama, serta menjaga pancasila, kesatuan NKRI, dan konsitusi dengan menjalin sinergitas yang baik dari berbagai pihak.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, H. Sopian menuturkan acara tasyakuran tersebut sekaligus mengevaluasi hasil kinerja tahun 2020-2021, serta akan bekerjasama dengan Forum Keagamaan Umat Beragama (FKUB) dan pimpinan Jababeka akan menghibahkan tanah untuk wisata religi, yakni membangun tempat-tempat ibadah bernama Moderasi Rumah Beragama.

“Kami bersama FKUB dan pimpinan Jababeka akan menghibahkan tanah untuk wisata religi untuk membangun tempat ibadah, yang namanya Moderasi Rumah Beragama.” terangnya.

Agenda dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia kepada 6 ASN Kemenag Kabupaten Bekasi, kemudian penyerahan piagam penghargaan sekaligus kadeudeuh kepada guru-guru dan siswa Madrasah Kabupaten Bekasi yang berprestasi dari Baznas Kabupaten Bekasi. Selanjutnya, santunan anak yatim untuk 50 orang siswa-siswi Madrasah Kemenag Kabupaten Bekasi dari Baznas Kabupaten Bekasi.

Reporter: RSM
Editor: fiu
×
Berita Terbaru Update