Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalan Layang Kopo Sebelum Lebaran Sudah Bisa Difungsikan

Rabu, 05 Januari 2022 | Januari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-05T13:37:21Z

 


 HOTNASIONAL.COM -  Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan fly over atau jalan layang Kopo yang membentang di Jalan Soekarno-Hatta dari Cibaduyut hingga Caringin diperkirakan rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan hingga awal  2022  proses pembangunannya sudah mencapai 70 persen. Sehingga ia yakin jalan layang itu dapat segera diaktivasi.

"Jalan layang Kopo target April sebelum lebaran sudah bisa difungsikan," ujar Yana di Bandung, Rabu (5/1/2022).

Menurutnya pembangunan jalan layang itu dilakukan untuk mengurai kemacetan di kawasan persimpangan Kopo-Soekarno Hatta. Pasalnya jalur tersebut kerap dipadati kendaraan yang dari Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung.

Selain itu, menurutnya Pemkot Bandung juga bakal mulai membangun jalan layang di kawasan Buahbatu, mulai dari sebelum Simpang Kiaracondong hingga setelah Simpang Buahbatu. 

"Koridor Samsat Kiaracondong sama Jalan Buahbatu, dua persimpangan dilewati tinggal pembagian tanah kita berproses terus. Kopo tahun ini selesai," sebutnya.

Saat ini di kawasan Cibaduyut hingga Caringin masih sempat mengalami kepadatan lalu lintas akibat adanya pembangunan jalan layang Kopo tersebut.   ***

×
Berita Terbaru Update