Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tragis! Masuk Rumah Hantu, Remaja Ini Tewas Kena Serangan Jantung

Jumat, 10 Desember 2021 | Desember 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-10T14:18:50Z


JAKARTA,HOTNASIONAL.COM -
 Masuk rumah hantu memang penuh dengan hal menakutkan dan mengejutkan. Ada peristiwa yang mengenaskan dialami oleh seorang remaja Malaysia.

Dikutip dari New York Post oleh detikTravel, Jumat (10/12/2021) remaja berusia 16 tahun, Muhammad Suhairil, meninggal dunia setelah menderita serangan jantung saat mengunjungi rumah hantu. Peristiwa tersebut terjadi pada 1 Desember lalu.

Kala itu, Suhairil tengah berlibur bersama keluarga temannya. Merujuk surat kabar lokal Kosmo, mereka mengunjungi wisata horor yang terkenal di Bentong, Pahang, Malaysia. Suhairil hilang kesadaran setelah terkejut oleh salah satu atraksi hantu.

Saat berusaha dibangunkan, Suhairil tidak merespons. Menurut World of Buzz, dalam sebuah video yang mengabadikan momen ini, Suhairil terbaring lemah dan kesulitan bernapas. Anggota keluarga teman Suhairil terlihat memeriksanya. Mereka kemudian membawanya keluar dari rumah hantu ke area terbuka.

"Tolong, tolong seseorang pingsan," kata seorang wanita berteriak.

Sayang, nyawa Suhairil tak tertolong. Hanya jeda beberapa waktu, Suhairil meninggal dunia.

Polisi setempat mengklasifikasikan insiden tersebut sebagai kematian mendadak. Namun, otopsi berikutnya mengungkap bahwa Suhairil memiliki jantung berlubang, kondisi kardiovaskular yang jarang tapi berpotensi mematikan. Masih belum diketahui jelas apakah keluarga Suhairil mengetahui penyakit yang dideritanya.

Kendati demikian, penyebab pasti kematian masih belum jelas, tapi kemungkinan remaja itu menderita komplikasi kardiomiopati Takotsubo atau biasa disebut 'sindrom patah hati'. Dalam sindrom tersebut, jantung melemah akibat stres emosional atau fisik.

Meski biasanya hanya sementara, ketakutan yang tiba-tiba bisa menyebabkan serangan jantung, karena masalah jantunglah yang menjadi penyebab kematian Suhairil.
×
Berita Terbaru Update