Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tahun 2022 Pemkab Bekasi Menganggarkan Dana Hibah 2,2 Milyar Untuk PMI Kabupaten Bekasi

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T10:09:19Z
CIKARANG PUSAT, HOTNASIONAL.COM - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, bersama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Barat, Irjen Pol. Purn. Adang Rochjana, melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2021-2026. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Kamis (16/12). 

Melalui kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-IX PMI Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan pada bulan September 2021 lalu, Akhmad Kosasih terpilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2021-2026, dan Novi Yasin terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2021-2026. 

Plt. Bupati berpesan kepada seluruh kepengurusan PMI Kabupaten Bekasi agar dapat menjadikan pelantikan ini sebagai energi baru dan semangat baru untuk memberikan manfaat serta hasil kerja yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. 
"Selamat telah dilantik kepengurusan PMI Kabupaten Bekasi yang baru, mudah-mudahanan kepengursan ini dapat menjadi energi baru dan semangat baru untuk bekerja nyata yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat," tuturnya. 

Dirinya mengucapkan apresiasinya kepada jajaran pimpinan, anggota, dan relawan yang telah memiliki niat tulus, ikhlas, dan memberikan komitmennya dalam melaksanakan tugas sosial kemanusiaan, demi memberikan pertolongan darurat dan pelayanan yang baik untuk masyarakat. 

"Saya bangga hadir di tengah-tengah orang baik dan bersedia menjadi pengurus PMI, karena pengurus-pengurus ini adalah orang yang memiliki niat tulus dan ikhlas," ucapnya. 
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pada tahun 2022 mendatang Pemkab Bekasi telah menganggarkan dana hibah sebesar 2,2 milyar rupiah untuk PMI Kabupaten Bekasi sebagai bentuk dukungan penuhnya. Selain itu ada pula bantuan peralatan, sarana dan prasarana sebesar 2,3 milyar rupiah yang akan diberikan. 

"Di tahun 2022 nanti, Pemkab Bekasi telah menganggarkan 2,5 milyar rupiah untuk PMI Kabupaten Bekasi, dan juga bantuan alat kesehatan, sarana dan prasarana sebesar 2,3 milyar rupiah." Terangnya. 

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Bekasi menyampaikan setelah pelantikan tersebut, hal pertama yang akan dilakukan adalah memperbaiki manajemen relawan, dimana saat ini terdapat 12.700 lebih relawan sukarela, dan 60 orang relawan terlatih. 

"Kita akan memperbaiki manajemen relawan sebagaimana arahan Ketua PMI Provinsi Jawa Barat tadi. Saat ini kita sudah terdaftar hampir 12.700 orang relawan sukarela dan relawan terlatih 60 orang," pungkasnya. 
Selanjutnya, ia juga akan meningkatkan pelayanan unit donor darah demi mendukung ketersediaan darah yang cepat dan berkualitas di rumah sakit maupun untuk pasien yang membutuhkan. 

"Kita juga akan melakukan peningkatan pelayanan donor darah dalam rangka menyediakan ketersediaan darah bagi rumah sakit dan pasien yang memerlukan dengan cepat dan berkualitas," tutupnya. 

Dalam kegiatan tersebut Ketua PMI Kabupaten Bekasi juga melantik Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2021-2026 yang dijabat oleh Meyliani, dan Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2021-2026 yang dijabat oleh dr. Dewi Kusuma Astuti. 

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis hibah untuk PMI Kabupaten Bekasi berupa mobil ambulans, mesin fogging, freezer, bed donor, meja instrumen, contact shock freezer dari Pemkab Bekasi, serta bantuan hibah perahu karet dan mesin motor tempel dari APINDO Kabupaten Bekasi. 
Reporter: ind
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update