Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sarem Akhmad Marjuki, Video Conference Dengan Istri Presiden Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo, Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T13:04:56Z
CIKARANG UTARA, HOTNASIONAL.COM - Sebanyak 6.000 lebih anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bekasi telah divaksinasi Covid-19. Hal tersebut dilaporkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainarti, bersama dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, saat melaksanakan video conference dengan Istri Presiden Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi anak berkebutuhan khusus usia 6-11 tahun di Presiden Special Needs Center, Jababeka, Selasa (21/12). 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi turut menyampaikan langsung kepada Istri Presiden RI bahwa pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bekasi telah dimulai sejak tanggal 15 Desember 2021. 

"Hari ini kami berkesempatan untuk menyampaikan langsung kepada Ibu Presiden terkait pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang sudah berjalan sejak 15 Desember kemarin," ucapnya saat diwawancarai. 
Ia berharap agar vaksinasi yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga seluruh anak-anak di Kabupaten Bekasi terlindungi dari virus Covid-19. 

"Saya berharap vaksinasinya berjalan lancar, semua anak-anak sehat dan bisa terlindungi dari virus." Harapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa, sesuai data yang ada Pemkab Bekasi telah menargertkan sekitar 310.000 anak berusia 6-11 tahun untuk divaksin. 

"Sasarannya ada 310.000 yang terdata, dan saat ini prosesnya masih berjalan terus," jelasnya. 

Ia menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik dikarenakan adanya dukungan penuh dan kooperatif yang diberikan oleh orang tua murid. Baik pihak sekolah maupun pihak murid menyambut dengan antusias pelaksanaan vaksinasi tersebut. 

"Hari ini pelaksanaannya sangat lancar. Baik murid atau orang tua murid sangat kooperatif. Sekolah dan muridnya juga antusias dengan adanya vaksinasi ini." Tuturnya. 

Kepala Presiden Special Needs Center, Cecilia Sinaga mengapresiasi pemerintah pusat dan daerah yang telah mencanangkan vaksinasi anak berkebutuhan khusus. Sebelum dilakukan vaksinasi, ia telah menyarankan orang tua murid untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter masing-masing, sehingga jika sudah yakin dapat segera melakukan vaksinasinya di sekolah. 

"Begitu pemerintah membuka vaksin untuk anak berkebutuhan khusus, kita sangat antusias. Saya sarankan kepada semua orang tua untuk berkonsultasi dengan dokter anaknya masing-masing, sehingga jika sudah yakin baru laksanakan vaksinasinya disini," katanya. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainarti, Camat Cikarang Utara Enop Can, serta Kepala Unit Presiden Special Needs Center, Cecilia Sinaga. 

Reporter: ind
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update