Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Resmi Dilantik, Plt. Bupati Bekasi Minta Pengurus DDII Bantu Wujudkan Pembangunan Kabupaten Bekasi Sejahtera

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T07:31:06Z
CIKARANG PUSAT, HOTNASIONAL.COM – Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, meminta para pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Bekasi Sejahtera. Hal tersebut disampaikannya pada saat mendampingi Ketua Umum DDII Provinsi Jawa Barat, Rouinul Balad, melantik dan mengukuhkan 50 pengurus DDII, dengan masa bakti tahun 2021-2026. Bertempat di Aula KH. Noer Ali, Komplek Pemda, Cikarang Pusat, Rabu (15/12). 

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bekasi berharap, DDII dapat berkontribusi dan berperan aktif dengan pemerintah serta lembaga keagamaan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Bekasi yang sejahtera.

“Saya harap, DDII Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi dapat berperan aktif dengan pemerintah, kelembagaan untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Bekasi yang bersinar, bangkit dan sejahtera,” ujarnya.
Dirinya juga menyampaikan, kepada para pengurus DDII yang telah dilantik ini agar dapat mengemban tugas roda organisasi secara bertanggungjawab, profesional, amanah dan penuh dedikasi.

“Saya sampaikan kepada para pengurus, semoga bisa menjalankan tugas dan program-program yang ada di DDII dengan tanggungjawab, profesional dan amanah dengan penuh dedikasi,” ucapnya.

Plt. Bupati menjelaskan bahwa, keberadaan DDII Kabupaten Bekasi tidak hanya mampu bergerak dalam dakwah pada umat islam saja, tetapi lebih daripada itu DDII bisa menjadi organisasi terdepan untuk merangkul para Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Insaniyah. 

“Saya menginginkan untuk keberadaan DDII Kabupaten Bekasi ini tidak hanya bergerak dalam Da’wah umat islam saja, tapi bisa merangkul para Ukhuwah lainnya dan menjadi organisasi terdepan di Kabupaten Bekasi.” Terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum DDII Provinsi Jawa Barat, Rouinul Balad, menyampaikan bahwa, para pengurus yang dilantik terdiri dari pengurus NU, Muhammadiyah dan berbagai kalangan lainnya. Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa bekerjasama dan mendukung program DDII dengan penuh keadilan.

“Para pengurus yang dilantik ini, dari NU, Muhammadiyah dan lainnya. Kami sangat berharap Pak Bupati bisa bekerjasama mendukung program Dewan Da’wah dengan penuh keadilan.” Tuturnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh, Ketua Umum DDI Kabupaten Bekasi, unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi serta para Pimpinan Lembaga Keagamaan Kabupaten Bekasi.
Reporter : RSM
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update