Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PVMBG Tegaskan Sudah Berikan Imbauan Soal Aktivitas Semeru Sejak Desember Lalu

Minggu, 05 Desember 2021 | Desember 05, 2021 WIB Last Updated 2021-12-05T14:09:45Z

 


JAKARTA,TVBERITANEWS.COM 
Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), Andiani memastikan pihaknya telah memberikan imbauan soal aktivitas terkini Gunung Semeru. Pasalnya, BPMBG melakukan pemantauan terhadap Gunung Semeru selama 24 Jam.

“Sebetulnya kegiatan Gunung Semeru kami lakukan pemantauan selama 24 jam dalam satu hari, dan setiap 6 jam hasil pemantauan itu dilaporkan kepada kami,” ucap Andiani dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube KementerianESDM, Minggu (05/12/2021).

Andiani menyatakan pada tanggal 1 Desember 2021 pihaknya telah melakukan pemberitaan di WhatsApp group yang terdiri dari pengamat gunung, kawanan daerah dan sejumlah stakeholder. Hal ini mengenai aktivitas Gunung Semeru.

“Bahkan ditanggal 2 Desember pun di WA (WhatsApp) group sudah diimbau agar berhati-hati,” jelasnya.

Sementara, pada tanggal 3 Desember 2021 peringatan dini juga dipastikannya telah dilakukan melalui platform kepunyaan BPMBG. Selain itu juga diteruskan melalui website BPMBG dan WhatsApp group.

“Pemberian informasi peringatan dini juga kami lakukan melalui aplikasi Magma Indonesia yang merupakan aplikasi kebencanaan yang dimiliki oleh Badan Geologi, kemudian website BPMBG dan yang tadi saya jelaskan, whatsapp group ‘SEMERU LEVEL II’ dan WA group ‘Gunung Api Semeru’ dengan anggota Mustika, Pemda, relawan, penambah,  tokoh masyarakat dan BPBD,” pungkasnya.***

×
Berita Terbaru Update