Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puncak Perayaan HUT DWP Kab.Bekasi Momentum Meningkatkan Persatuan dan Kebersamaan

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T09:23:36Z
CIKARANG PUSAT, HOTNASIONAL.COM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-22. Acara berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemda Cikarang Pusat, Rabu (15/12). 

Acara ini dihadiri oleh Penasehat DWP Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, Ketua DWP Kabupaten Bekasi, Yaya Darlia Herman Hanapi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I) R. Yana Suyatna, Asisten Administrasi Umum (Asda III) Edi Rochyadi, serta pengurus dan anggota DWP tingkat Kecamatan. 

Ketua DWP Kabupaten Bekasi, Yaya Darlia mengatakan, peringatan HUT ke-22  DWP ini mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”. Tema tersebut diangkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan. 

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa, program kerja DWP saat ini dan ke depannya berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya. Ia berharap, DWP bisa bersinergi dengan para pelaku UKM, agar dapat memajukan UKM dan mensejahterakan anggota DWP. 

"Mudah-mudahan DWP bisa bersinergi dengan para pelaku UKM untuk memajukan UKM khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi dan mensejahterakan anggota DWP dan keluarganya." Ujarnya. 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I) Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengapresiasi program kerja DWP Kabupaten yang telah dilaksanakan. Karena DWP telah berhasil melaksanakan program kerjanya sesuai dengan rencana strategis, dan karya nyata dari berbagai program kerja yang telah dilaksanakan dan senantiasa bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Bekasi, yakni bhakti sosial, donor darah, serta peningkatan sumber daya anggota dengan melaksanakan seminar motivator ekonomi kreatif. 
"Saya ucapkan terimakasih kepada DWP Kabupaten Bekasi yang telah memotivasi kepada anggota dan masyarakat, untuk mendorong pemulihan ekonomi UMKM dan ketahanan mental perempuan melalui berbagai program yang telah dilaksanakan," ujarnya

Dirinya berharap, di puncak perayaan HUT DWP kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan, serta rasa bangga dengan keberadaan organisasi DWP yang merupakan organisasi satu-satunya dalam menghimpun istri ASN. 

"Saya harap, anggota DWP senantiasa meningkatkan kualitas dan wawasan pengetahuan dan keterampilannya sehingga dapat penyemangat suami dalam menjalankan tugas." Katanya. 

Terakhir, dirinya mengajak kepada seluruh anggota DWP untuk terus aktif dan terus meningkatkan kualitas kinerja organisasi, sehingga anggota DWP tidak hanya menjadi pengguna hasil, tetapi juga merupakan penginisiasi pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan sejahtera. 

Reporter : atn
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update