Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polisi Periksa Kejiwaan Terduga Pelaku Kasus Pemerkosaan 3 Anak di Luwu Timur

Jumat, 10 Desember 2021 | Desember 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-10T13:19:58Z


JAKARTA,HOTNASIONAL.COM - 
 Bapak yang diduga memerkosa tiga anak kandung di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, menjalani pemeriksaan psikologi forensik. Kejiwaan pria tersebut diperiksa. 

"Pemeriksaan psikologi forensik terhadap ayahnya untuk mengetahui apakah ada kelainan jiwa dari ayahnya," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat (10/12/2021). 

Sementara itu, Ramadhan mengatakan tiga anak terduga korban pemerkosaan masih menjalani asesmen oleh tim psikologi forensik. Pemeriksaan sudah berlangsung sepekan.

Ketiga anak itu memenuhi undangan yang dikirim polisi ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar. Mereka hadir untuk menjalani pemeriksaan psikologi forensik di Unit PPA Polda Sulsel pada Senin, 29 November 2021.

"Pemeriksaan psikologi forensik itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar, minimal 1 minggu, terhadap ketiga anak yang diduga dilakukan kasus pencabulan tersebut," kata Ramadhan. 

Polisi kembali mengusut kasus dugaan pencabulan yang sempat disetop itu karena desakan masyarakat. Pengusutan dilakukan berbekal laporan model A atau laporan dibuat langsung oleh anggota polisi pada 12 Oktober 2021. 

Penyetopan kasus itu menuai kecaman dari masyarakat. Polisi didesak menuntaskan kasus itu dengan menetapkan bapak ketiga anak sebagai tersangka.***

×
Berita Terbaru Update