Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Plt. Bupati Mengapresiasi Langkah KADIN Kabupaten Bekasi Atas Konsistensinya Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T14:31:11Z
KARANGBAHAGIA, HOTNASIONAL.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengapresiasi program Sedekah Oksigen dengan penanaman Pemkab Apresiasi Kegiatan Sedekah Oksigen Yang Diinisiasi KADIN Kabupaten Bekasi 1.000 pohon, yang diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi. Penanaman 1.000 pohon ini dilakukan secara simbolis oleh Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, bertempat di Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Jumat (17/12). 

Plt. Bupati juga mengapresiasi langkah KADIN Kabupaten Bekasi atas konsistensinya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Karena menurutnya, dengan menanam pohon berarti terdapat kontribusi untuk melestarikan lingkungan untuk anak cucu dimasa yang akan datang.

"Saya bangga mempunyai komunitas yang masih memperhatikan dalam menjaga lingkungan hidup, karena menanam pohon berarti kita ikut andil untuk mencegah bencana banjir," tuturnya. 


Dirinya juga menghimbau kepada para Camat serta Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bekasi untuk melanjutkan penanaman pohon ini, dengan tujuan agar peluang banjir dapat berkurang. Ia juga meminta kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi juga ikut berpartisipasi untuk menanam pohon. 

"Mudah-mudahan penanaman pohon ini dapat mengurangi bencana banjir yang ada di Kabupaten Bekasi, dan saya berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi juga bisa ikut andil dalam mendistribusikan pohon-pohon melalui Camat atau KADIN." Ucapnya. 

Sementara itu, Ketua KADIN Kabupaten Bekasi, Heri Novlar mengatakan, program refleksi akhir tahun sedekah oksigen dengan menanam 1.000 pohon ini sangat membantu dalam mengurangi bencana banjir. Karena menurutnya Kabupaten Bekasi dikelilingi dengan kawasan industri, dan kedepannya permasalahan oksigen dapat ditangani dan dapat udara yang yang lebih baik. 
"Untuk itu, KADIN berinisiasi untuk memperbaiki dan menjaga lingkungan. Mudah-mudahan dengan diadakannya penanaman seribu pohon ini bisa lebih berlanjut lagi disetiap Kecamatan," ujarnya. 

Dirinya juga berharap, perusahaan-perusaahan yang ada di Kabupaten Bekasi, dapat ikut bergabung dalam CSR nya sebagai upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup khususnya di Kabupaten Bekasi. 

"Saya harap, perusahaan-perusahaan dapat bergabung dalam CSR nya, agar sejalan dengan program Presiden bahwa akan menanam pohon mangrove seluas 5.000 hektar, kalau ini tereliasasi artinya ada tambahan oksigen yang bagus dan alam akan rapi dan tidak rusak." Katanya. 

Reporter : atn
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update