Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Plt. Bupati Kukuhkan Pengurus DPC APDESI Kabupaten Bekasi Periode 2021-2026

Senin, 13 Desember 2021 | Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T07:52:48Z
PURWAKARTA,  - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, mengukuhkan Pengurus DPC Asosisasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Bekasi periode 2021-2026. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Prime Plaza Hotel, Purwakarta, Senin (13/12). 

Untuk diketahui, Kepala Desa Muktiwari, Bahrudin terpilih sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Bekasi periode 2021-2026 melalui kegiatan Musyawarah Cabang DPC APDESI Kabupaten Bekasi Tahun 2021 yang dilaksanakan pada bulan April lalu. 

Plt. Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia secara khusus hadir dalam kegiatan ini karena ingin memberikan apresiasi kepada seluruh unsur desa sebagai jantung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bekasi. 

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang hari ini dikukuhkan. Saya hadir pada kegiatan ini, karena yang mengundang saya merupakan jantung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bekasi," ucapnya. 

Ia berpesan kepada seluruh pengurus agar dapat memaksimalkan serta mengembangkan seluruh potensi yang ada di desa dan kelurahan, sehingga dapat menjadi penunjang bagi perekonomian daerah. 

"Saya berharap seluruhnya bisa bekerja semaksimal mungkin karena di desa ada banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan," ucapnya. 
Lebih lanjut, ia meminta kepada seluruh aparat desa untuk dapat mengedepankan pengembangan sumber daya masyarakat yang berkualitas dengan cara memberikan berbagai pelatihan dan pengembangan. Dengan begitu, diharapkan sumber daya yang ada dapat ikut berperan dalam menggerakan roda perekonomian. 

"Saya harap desa serius memperhatikan pemberdayaan masyarakat dengan mengadakan berbagai pelatihan dan pengembangan yang signifikan, nantinya sumber daya tersebut bisa menjadi penunjang serta penggerak perekonomian," jelasnya. 

Terakhir, ia berharap adanya koordinasi dan sinergitas yang baik antara DPC APDESI Kabupaten Bekasi dengan seluruh pihak yang terkait. Ia ingin seluruh unsur desa, kelurahan, dan kecamatan dapat bersatu dalam mewujudkan cita-cita Kabupaten Bekasi yang Bersinar, Bangkit, dan Sejahtera. 

"Saya harap DPC APDESI Kabupaten Bekasi dapat berkoordinasi dan bersatu padu dengan seluruh pihak, karena Kabupaten Bekasi akan mencapai satu tujuan jika memiliki desa, kelurahan, dan kecamatan yang bersatu," harapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC APDESI Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa ia bersama dengan seluruh pengurus dan anggota akan bekerja dengan maksimal untuk mensinergikan organisasi sehingga dapat membawa dampak positif bagi Kabupaten Bekasi. 
"Terima kasih atas amanah yang diberikan. Saya yakin dengan komitmen dari seluruh pengurus, saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk membawa APDESI semakin bersinergi sehingga bisa membawa dampak positif bagi Kabupaten Bekasi," terangnya. 

Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan penyerahan dokumen kerja sama dari Bank BJB Cabang Cikarang ke DPC APDESI Kabupaten Bekasi, berikut sosialisasi kerja samanya. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ida Farida, Ketua DPD APDESI Jawa Barat Dede Kusdinar,  Pimpinan Bank BJB Cabang Cikarang Adie Arief Wibawa, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik, serta seluruh Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Bekasi. 
Reporter: ind
Editor: fiu
×
Berita Terbaru Update