Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Plt. Bupati Bekasi Menyambut Baik Gagasan Pembangunan Smart Eco City di Kawasan Jababeka

Selasa, 28 Desember 2021 | Desember 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T10:54:19Z
CIKARANG UTARA, HOTNASIONAL.COM - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, secara resmi membuka acara Jababeka Eco Award Tahun 2021 yang menginisiasi program smart eco city di kawasan Jababeka. Kegiatan tersebut bertempat di Hollywood Junction Jababeka, Selasa (28/12), serta turut dihadiri oleh Direksi PT. Jababeka Tjahyadi Rahardja, Head of City Council Jababeka Mayjen Purn. Sumadi, Camat Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Cikarang Pusat, perwakilan Forum Komunikasi Masyarakat Cikarang (FKMC), serta Ketua RW di kawasan Jababeka dan sekitarnya. 

Plt. Bupati Bekasi menyambut baik gagasan pembangunan smart eco city di kawasan Jababeka, dikarenakan hal tersebut dapat membantu menyelamatkan lingkungan di masa depan. 

"Saya menyambut baik sekali terhadap gagasan dari Jababeka untuk menggagas smart eco city. Ini menjadi kebutuhan kita di masa depan untuk menyelamatkan lingkungan," jelasnya saat diwawancarai. 

Lebih lanjut, ia mengapresiasi peran aktif PT. Jababeka yang terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam berbagai hal, diantaranya penanganan Covid-19 serta program Corporate Social Responsibility (CSR) lainnya, dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi. 

"Saya berterima kasih kepada Jababeka yang sudah banyak membantu Pemkab Bekasi selama ini. Mudah-mudahan kita dapat terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Bekasi," terangnya. 
Ia berpesan kepada seluruh pihak terkait untuk dapat terus bersemangat dalam mendorong terwujudnya smart eco city di kawasan Jababeka, agar inisiasi program ini tidak berakhir dengan sia-sia. 

"Semua pihak terkait harus terus bersemangat mewujudkan smart eco city, karena kami menyadari bahwa tanpa dorongan dari Pemkab Bekasi dan stakeholder terkait, maka ini akan sia-sia," harapnya. 

Sementara itu, Direksi PT. Jababeka menjelaskan bahwa inisiasi program eco smart city tahun 2021 ini akan berfokus pada tiga target, yakni pengolahan sampah, penataan ruang hijau terbuka, dan optimalisasi perwujudan eco. Setelah tiga target tersebut dicapai, ia berharap pada tahun berikutnya akan ada target lainnya yang bisa difokuskan. 

"Tahun ini hanya menyasar tiga target, yaitu pengolahan sampah, penataan ruang hijau terbuka, dan optimalisasi perwujudan eco. Tahun-tahun berikutnya diharapkan targetnya bisa bertambah, karena mengingat eco ini lingkupnya sangat luas," ucapnya. 

Sebagai informasi, Jababeka Eco Award merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membangun smart eco city di Kabupaten Bekasi. Rangkaian acara tersebut akan diawali dengan seminar dan edukasi program smart eco city yang dimulai pada Bulan Januari 2021, implementasi, dan integrasi program kepada masyarakat sekitar. Program tersebut juga akan dilombakan oleh seluruh RW yang ada di Jababeka. Sebagai penutup, rangkaian kegiatan akan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada RW dengan kategori lingkungan terbaik sesuai dengan tema smart eco city. 

Reporter: ind
Editor: fiu
×
Berita Terbaru Update