Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Plt Bupati Bekasi, Kabupaten Bekasi Siap Untuk Mendorong dan Membantu Nenyukseskan Proyek Jalan Tol Becakayu

Jumat, 24 Desember 2021 | Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T11:04:54Z
BEKASI, HOTNASIONAL.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi siap untuk mendorong dan membantu Pemerintah Pusat dalam menyukseskan proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, saat mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Panjaitan, melakukan kunjungan kerja ke proyek Jalan Tol Becakayu, di seksi 2A ujung, Kota Bekasi, Jumat (24/12). 

"Prinsipnya, kami dari Kabupaten Bekasi siap untuk mendorong dan membantu menyukseskan proyek Jalan Tol Becakayu," ucap Plt. Bupati saat diwawancarai. 

Dengan berlanjutnya proyek Jalan Tol Becakayu seksi 2B sampai kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi, ia menyatakan bahwa Pemkab Bekasi akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mendukung keberhasilan proyek tersebut. 
"Proyek Jalan Tol Becakayu ini rencananya akan dilanjutkan hingga seksi 2B. Dari Pemkab Bekasi bisa membantu fasilitasi sosialisasinya ke masyarakat." Tuturnya. 

Sementara itu, Menkomarves meminta kepada PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku pemilik jalan Tol Becakayu untuk mencari solusi guna menyelesaikan proyek ini. Hal tersebut dikarenakan proyek ini merupakan proyek lawas yang sudah diinisiasi sejak tahun 1996. 

"Kepada pengelola mohon dicari jalan keluarnya, masa dari tahun 1996 sampai sekarang belum selesai juga," tegasnya. 

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Republik Indoesia membuka peluang apabila ada investor asing yang berkualitas ingin bekerja sama dalam menyelesaikan proyek tersebut. 

"Tadi salah satu pilihannya yaitu mengundang investor luar untuk dapat menyelesaikan tol ini. Yang penting kualitasnya rapi." Tutupnya. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Bappeda Dedy Supriyadi, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Iwan Ridwan. 
Reporter: ind
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update