Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, Melantik 2 Kepala Desa di 2 Kecamatan Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu, Sisa Masa Jabatan 2018-2024

Kamis, 30 Desember 2021 | Desember 30, 2021 WIB Last Updated 2021-12-30T13:18:37Z
CIKARANG PUSAT, HOTNASIONAL.COM - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, melantik 2 Kepala Desa di 2 Kecamatan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu, Sisa Masa Jabatan 2018-2024. Pelantikan dilangsungkan di Gedung Command Center Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Kamis (30/12). 

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati
mengucapkan selamat bertugas kepada 2 Kepala Desa, yakni Kepala Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan dan Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu. Ia menyampaikan kepada Kepala Desa, agar terus mengembangkan pengetahuan dan inisiatif dalam melakukan inovasi-inovasi pembangunan daerah. Karena menurutnya, Kepala Desa merupakan pangkal dari suksesnya penyelenggaraan pemerintah di sebuah daerah. 

"Untuk itu, saya berharap saudara dapat terus belajar dan menciptakan inovasi-inovasi guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," ujarnya. 

Dirinya juga meminta kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik agar segera bekerja, turun langsung ke masyarakat dan siap melayani masyarakat. 

"Saya berpesan kepada 2 Kepala Desa yang baru saja dilantik, agar segera bekerja, dan harus memposisikan dirinya sebagai pelayan yang siap melayani masyarakat selama 24 jam," tuturnya 
Lebih lanjut, dirinya berharap agar Kepala Desa dapat segera mempersatukan kembali warga yang mungkin sempat terpecah saat pelaksanaan Pilkades lalu, dengan melakukan komunikasi dan koordinasi yang intens kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan unsur muspika, sehingga dapat tercipta kehidupan yang harmonis. 

Tak hanya itu, ia meminta kepada Kepala Desa agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh tugas dan kewenangan dalam melaksanakan program pembangunan di desa, menciptakan keadilan disetiap pembangunan desa, serta pengelolaan pembangunan yang berorientasi pada hasil yang maksimal dengan memfungsikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di pemerintahan desa. 

"Saya juga berharap, agar Kepala Desa menggalakan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa, baik kelembagaan masyarakat, maupun warga masyarakat, sehingga mendorong terwujudnya kemandirian desa, baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi." Pungkasnya. 

Reporter : atn
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update