Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, Menghadiri acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2021 secara virtual Dengan Presiden

Jumat, 10 Desember 2021 | Desember 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-10T00:18:16Z
CIKARANG PUSAT* - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendukung langkah-langkah yang diambil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dalam pemberantasan korupsi. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, saat menghadiri acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2021 secara virtual, yang bertempat di Gedung Command Center Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Kamis (9/12). 

"Saya sangat mendukung langkah- langkah KPK terhadap pemberantasan korupsi, begitu juga program-program KPK untuk memperkecil peluang terjadinya tindak korupsi. Untuk itu, pembenahan birokrasi akan terus kami lakukan," ujarnya. 

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi dalam melakukan pemberantasan korupsi, dengan melakukan kampanye secara global. 

"Saya minta kalau perlu kita akan sosialisasikan ke tingkat SD, SMP dengan memberikan kurikulum muatan lokal sehingga pencegahan korupsi sudah dilakukan sejak dini." Pungkasnya. 
Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam sambutannya, mengapresiasi KPK RI dan jajarannya untuk menciptakan pemerintahan yang baik melalui pencegahan penyalahgunaan jabatan untuk melakukan korupsi. 

“Kita semua mengetahui korupsi merupakan extraordinary crime yang mempunyai dampak luar biasa, maka pencegahannya juga harus dengan cara extraordinary.” Tegasnya. 

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan, meskipun telah banyak kasus yang telah diungkap, namun Ia meminta para aparat penegak hukum dan KPK RI tidak cepat berpuas diri dan bekerja lebih keras lagi. Selain itu, upaya penindakan yang dilakukan haruslah tidak pandang bulu agar memberikan efek jera dan sebagai cara mengembalikan kerugian negara yaang ditimbulkan oleh tindak pidana korupsi. 

Tidak hanya itu, Ketua KPK RI, Firli Bahuri, mengungkapkan bahwa, esensi peringatan hari anti korupsi sedunia adalah sebagai gerakan global untuk mengkampanyekan kesadaran masyarakat dunia tentang budaya anti korupsi. 

"Kita sebagai anak bangsa sungguh bersyukur karena hari ini segenap umat manusia dan kita seluruh anak bangsa Indonesia memperingati Hakordia sedunia yang pada hari ini mengambil tema Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi." Katanya 

Dia menjelaskan bahwa, tema tersebut bertujuan untuk mengajak semua pihak khususnya anak muda dalam melakukan pemberantasan korupsi. 

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, serta perwakilan Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia. 
Reporter : atn
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update