Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Plt. Bupati Apresiasi Penyelenggaraan Gebyar Zakat Baznas Kabupaten Bekasi

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2022-01-05T14:25:28Z
CIKARANG PUSAT, HOTNASIONAL
COM - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mengapresiasi program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi dalam rangka Gebyar Zakat Baznas, yang diselenggarakan di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, pada Kamis (23/12). Pendistribusian bantuan dilakukan untuk 5 program unggulan Baznas, yakni program Bekasi Cerdas, Bekasi Peduli, Bekasi Sehat, Bekasi Taqwa dan Bekasi Mandiri.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bekasi, saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setingginya kepada Ketua Baznas dan juga jajarannya telah bekerja secara optimal, amanah dan profesional,” ungkap Plt. Bupati saat menyampaikan sambutannya dihadapan penerima bantuan yang hadir.

Menurutnya, program-program unggulan yang diselenggarakan saat ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, termasuk dari sisi sosial dan ekonomi yang sangat penting untuk dikembangkan secara luas. Dirinya menambahkan, zakat berpotensi besar dalam menanggulangi kemiskinan, ditengah berbagai tantangan multidimensi yang dihadapi masyarakat pada saat ini.
“Pemerintah Daerah saat ini juga terus berupaya menanggulangi permasalahan program pengentasan kemiskinan melalui dana APBD. Hanya saja, dana APBD memiliki keterbatasan-keterbatasan untuk memenuhi segala kebutuhan dalam berbagai permasalahan di masyarakat.” Terangnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengajak kepada warga Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar zakat dan menyalurkan kepada Baznas Kabupaten Bekasi.

Pendistribusian diberikan secara simbolis kepada penerima bantuan, berupa 63 set keranda jenazah, 100 unit rumah tinggal sanitasi sehat, 7 kaki palsu dan paket sembako bagi penyadang disabilitas dan pendidikan 4140 siswa TK, SD, SMP dan SMA.

Serta, turut diberikan bantuan kepada 1000 guru mengaji, 62 beasiswa S1 bagi keluarga duafa, 125 kursi roda, pelatihan kompetensi, serta bantuan usaha kepada warga yang kurang mampu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz HN, Asda I Yana Suyatna, Kepala Bappeda, Dedy Supriayadi dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Enny Sri Mainiarti.
Reporter : ans
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update