Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PLT Bekasi Studi Banding Program Percepatan Penurunan Angka Kasus Gizi Buruk di Bali

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T00:43:15Z

BALI, HOTNASIONAL.COM - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, bersama Wakil Kepala Daerah di Provinsi Jawa Barat mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, melakukan studi banding ke Pemerintah Provinsi Bali terkait program percepatan penurunan angka kasus gizi buruk atau stunting. Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (20/12).

Plt. Bupati menyampaikan, kegiatan studi banding ini dilakukan karena angka prevalensi stunting di Provinsi Bali termasuk masih rendah secara nasional, yakni sekitar 6% pada tahun 2020.


Ia menjelaskan bahwa, Kabupaten Bekasi merupakan salah satu Kabupaten/Kota yang masuk dalam program percepatan penurunan stunting secara terpadu. Hal tersebut dikarenakan Kabupaten Bekasi masih mengalami kendala dalam menekan angka prevalensi stunting.


Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan karena Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki target untuk menurunkan angka prevalensi stunting hingga 14% pada tahun 2024 nanti, mengikuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sedangkan di Kabupaten Bekasi sendiri, angka stunting pada tahun 2019 mencapai sekitar 20%, sehingga masuk dalam peringkat ke-5 untuk kasus stunting terendah di Provinsi Jawa Barat.


Semoga setelah dilakukannya studi banding tersebut, Kabupaten Bekasi dapat menekan angka prevalensi stunting. Sehingga, Kabupaten Bekasi bebas stunting. Cegah Stunting, itu penting.


*Red****


×
Berita Terbaru Update