Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Bekasi Dukung Pemerintah Sukseskan Vaksinasi Covid Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T13:59:42Z
CIKARANG PUSAT, HOTNASIONAL.COM - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun resmi dilaksanakan di 41 titik yang tersebar di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi. Vaksinasi ini merupakan gerai presisi yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi. Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Unsur Forkopimda meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi yang berlangsung di SD Negeri Pasirtanjung 03, Cikarang Pusat, Rabu (15/12). 

Dalam wawancara terpisah, Plt. Bupati Bekasi menyampaikan sebanyak 338 siswa pada hari ini sudah divaksinasi untuk dosis pertama, dengan jenis vaksin yang digunakan ialah Sinovac. Ia juga akan menargetkan vaksinasi anak ini mencapai 100 persen untuk 13.686 siswa di berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi.

“Saya bersama Disdik, Kapolres dan Dandim meninjau langsung vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Jadi kita punya total siswa di Kabupaten Bekasi ini sejumlah 356.610 siswa. Vaksinasi kita lakukan di 41 titik dengan total 13.686, khusus di SDN ini sebanyak 338 anak,” ujarnya.

Dirinya berpesan agar vaksinasi di Kabupaten Bekasi merata dan berhasil mencapai herd immunity. Ia juga mengatakan bahwa Kabupaten Bekasi sudah ditahap level 1 kembali. 
“Semoga ini menambah keyakinan kita, agar Kabupaten Bekasi bisa merata dan cepat bisa mencapai herd immunity. Alhamdulillah kita juga sudah ada ditahap level 1.” ucapnya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan, Carwinda, menjelaskan rencananya vaksinasi anak ini akan dilakukan secara bertahap, dan mengikuti kriteria cakupan vaksinasi Kabupaten Bekasi, yakni dosis pertama di atas 70 persen dan dosis kedua di atas 60 persen.

“Kebijakan untuk memvaksin ini akan bertahap kedepannya disekolah-sekolah. Berdasarkan informasi yang kita terima, vaksinasi anak ini mengikuti cakupan vaksinasi Kabupaten Bekasi, yakni dosis pertama 70 persen, dosis kedua 60 persen.” jelasnya.
Tak hanya itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan menargetkan siswa tervaksinasi sebanyak 10.000 orang per harinya. Sesuai data yang dilaporkan, Kabupaten Bekasi pada hari ini tercatat 13.686 siswa yang berhasil divaksin. Ia juga mengamanatkan, setiap Kecamatan harus sudah melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun minimal di 2 sekolah.

“Kita menargetkan per-hari itu kurang lebih 10.000 siswa yang divaksinasi, untuk Kabupaten Bekasi sendiri hari ini target kita 13.686 sebenernya sudah overtarget. Selain anak-anak SD, ada juga anak Madrasah, kemudian saya koordinasikan setiap Kecamatan harus melaksanakan vaksinasi ini minimal di 2 sekolah.” tuturnya.
Reporter : RSM
Editor: fiu
×
Berita Terbaru Update